-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kembali Sambangi Anak-Anak, Bhabinkamtibmas berikan edukasi dan Imbauan Kamtibmas

20 Juni 2024 | 4:04:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-19T21:07:19Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Guna momotivasi Anak di usia dini dalam berperilaku yang baik, Bhabinkamtibmas Desa Bhabinkamtibmas Desa Kilmasa Brigpol SALVIUS A. IVAKDALAM menyambangi Anak-Anak yang sedang bermain.


Sambang kepada Anak-Anak yang sedang bermain tersebut dilakukan Bhabinkamtibmas untuk memberikan dorongan dan motivasi yang bersifat edukasi sejak usia dini sebagai generasi penerus bangsa sekaligus untuk menyampaikan Imbauan Kamtibmas, yang bertempat di Desa Kilmasa, Kecamatan Kormomolin, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Rabu (19/06/24).


Pada kesempatan itu, Bhabinkamtibmas menjelaskan kepada Anak-Anak sejak dini tentang Undang-Undang nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia,  diantaranya Polri sebagai pemelihara keamanan dan kenyamanan Masyarakat sehingga Polri dituntut aktif berinteraksi dengan Masyarakat termasuk Anak-Anak yang masih berada di usia dini.


Bhabinkamtibmas menyampaikan dampak buruk terkait penggunaan handphone khususnya bagi Anak-Anak di usia dini, yang mana Ia mengajak dan memotivasi untuk bersama-sama bijak dalam menggunakan handphone, jangan sampai disalahkangunakan seperti menonton film yang tidak layak, larut dalam permainan game online, kecanduan media sosial, yang bisa berdampak kepada kesehatan.


Lebih lanjut Brigpol SALVIUS A. IVAKDALAM menghimbau kepada Anak-Anak tersebut agar tetap waspada saat melakukan aktivitas sehari-hari khususnya di laut, mengingat perubahan cuaca akhir-akhir kurang bersahabat. Bhabinkamtibmas pun menghimbau dengan menyampaikan untuk tidak bermain atau beraktifitas di jalan umum, karena hal itu dapat membahayakan nyawa mereka.


Sementara itu di tempat terpisah, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kapolsek Kormomolin Iptu EVER FASSE membenarkan giat yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmasnya saat dikonfirmasi, saat melaksanakan patroli di wilayah binaannya sembari menyambangi Anak-Anak Usia dini dengan memberikan motivasi yang bersifat edukasi.


“Edukasi hingga Imbauan yang diberikan oleh Bhabinkamtibmas ini tentunya merupakan terobosan kreatif yang mana diimplementasikan di lapangan sebagai wujud Polisi peduli Anak” ungkapnya.


Menurut Kapolsek, Apa yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas tersebut sangat tepat dan patut dicontoh, karena Anak-Anak sejak Usia dini ini tidak hanya cukup diperhatikan oleh Orang tua atau Guru di Sekolah saja, namun pentingnya juga keterlibatan dari berbagai elemen maupun pihak termasuk Bhabinkamtibmas untuk bisa mengedukasi. (*)

×
Berita Terbaru Update