-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolsek Nirunmas pimpin Minggu Kasih sampaikan Sosialisasi dan Himbauan Kamtibmas

04 Juni 2024 | 11:04:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-04T04:04:40Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat dan menyampaikan Edukasi serta Imbauan dan pesan pesan Kamtibmas sekaligus sebagai sarana untuk mendekatkan diri dengan Masyarakat, Polsek Nirunmas menggelar giat Minggu Kasih.


Kegiatan Minggu Kasih ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Nirunmas Ipda A. MELSASAIL ini dengan menghadirkan Warga Masyarakat Desa Manglusi, Kecamatan Nirunmas, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Minggu (02/06/24).


Minggu Kasih merupakan salah satu program prioritas Kapolri yang merupakan tindak lanjut dari giat Jumat Curhat yang dilaksanakan setiap Hari Minggu dari tingkat Polda, Polres, hingga Polsek jajaran guna menyerap aspirasi Masyarakat mengenai situasi Kamtibmas.


Nampak terlihat dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Nirunmas berinteraksi langsung dan melakukan dialog aktif dengan Masyarakat sekaligus menyampaikan Sosialisasi tentang Kenakalan Remaja, Perlindungan Anak Dibawah Umur maupun Berita Hoax kepada Masyarakat yang hadir.


Pada kesempatan itu, Kapolsek menyampaikan ucapan terima kasih, karena dapat meluangkan waktu bersama pihak Polsek Nirunmas untuk melaksanakan kegiatan Minggu Kasih yang merupakan program Kapolri dalam menjalin silaturahmi dan komunikasi dengan tujuan untuk mendekatkan diri antara Polri dengan Masyarakat, maupun Tokoh-Tokoh Pemerintah yang berada di dalam Kecamatan Nirunmas.


“Tentunya pada kegiatan ini kami gelar untuk mendengar usul saran serta masukan terutama tentang Kamtibmas dan Tugas Kepolisian Negara Republik Indonesia khususnya Polsek Nirunmas agar kedepannya bisa berbenah diri dengan baik” ucap Kapolsek.


Lebih lanjut Kapolsek berharap agar Masyarakat khususnya di Desa Manglusi dapat membantu Polsek Nirunmas dalam memberikan pemahaman kepada Masyarakat lainnya agar hindari mengkonsumsi minuman keras secara berlebihan karena hal itu dapat mengakibatkan gangguan Kamtibmas hingga menimbulkan tindak pidana yang dapat merugikan diri sendiri, Keluarga maupun Orang lain.


Menurutnya, minuman keras (miras) Tradisional berupa Sopi ini merupakan kearifan lokal yang digunakan untuk prosesi adat, namun hal itu banyak disalahgunakan oleh sebagian Masyarakat yang mengkonsumsinya secara berlebihan. Sehingga, untuk tidak melakukan perbuatan yang dapat merugikan diri, alangkah baiknya hal tersebut dihindari.


Selain itu, Kapolsek pun memberikan Himbauan Kamtibmas dan pemahaman yang baik serta mengajak Masyarakat Desa yang hadir untuk bersama-sama menjaga stabilitas keamanan di dalam Kecamatan maupun Desa hingga lingkungannya masing-masing guna terciptanya rasa aman dan nyaman.


“Oleh sebab itu, pentingnya dukungan seluruh elemen Masyarakat dalam menjaga situasi Kamtibmas di lingkungannya agar tetap aman dan kondusif, karena keamanan dan ketertiban bukan hanya milik Petugas Keamanan saja namun milik kita bersama sebagai Warga Negara Republik Indonesia” pungkasnya.


Kapolsek pun berharap agar Masyarakat Desa Manglusi dapat membantu Polsek Nirunmas dalam mensosialisasikan penggunaan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknis (Brong) pada kendaraan bermotor. Hal ini dilakukan agar menghindari kegaduhan yang dapat mengganggu kenyamanan Masyarakat lainnya akibat suara bising yang ditimbulkan.


“Apabila melihat maupun mengetahui kejadian-kejadian yang dapat mengakibatkan gangguan Kamtibmas, agar segera menghubungi Polsek Nirunmas melalui Telepon/WhatsApp, Facebook, Instagram maupun Twitter yang diberikan” tutup Kapolsek.


Pada Minggu Kasih ini dimanfaatkan oleh Masyarakat yang hadir dalam menyampaikan berbagai aspirasi terkait Kamtibmas. Mereka menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolsek Nirunmas bersama Personil karena dapat hadir ditengah-tengah Masyarakat untuk memberikan sosialisasi tentang hal-hal yang tidak boleh dilakukan dan dapat melanggar hukum, sehingga situasi Kamtibmas di dalam Desa tetap aman dan kondusif.


Masyarakat pun memberikan respon positif serta mengapresiasi kegiatan Minggu Kasih yang digelar ini dan berharap agar kegiatan ini terus berlanjut sehingga terjalinnya silaturahmi dan kemitraan yang baik antara Kepolisian dengan Masyarakat. Kegiatan Minggu Kasih ini pun terpantau aman dan kondusif. (*)

×
Berita Terbaru Update