-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolres Kepulauan Tanimbar hadiri peluncuran tahapan Pilkada sekaligus Doa bersama

23 Juni 2024 | 9:30:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-23T14:30:35Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., hadiri giat peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Tanimbar Tahun 2024 serta Doa bersama.


Kegiatan yang dihadiri oleh berbagai tokoh penting dan elemen Masyarakat setempat ini pun diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, yang berlangsung di Lapangan Mandriak Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Sabtu (22/06/24) malam.


Setelah itu, kegiatan pun dilanjutkan dengan Doa Lintas Agama yang terdiri dari 4 (empat) Tokoh Agama, diantaranya Agama Katolik yang dibawakan oleh Wakil Uskup Kabupaten Kepulauan Tanimbar dan MBD, RD. PONCI ONGIRWALU, Agama Islam oleh MUI Kabupaten Kepulauan Tanimbar Bripka M. Z. BAHRUL ULUM.


Sedangkan Doa Lintas Agama bagi yang Beragama Hindu dibawakan oleh Aipda I PUTU RISTAWAN dan kemudian ditutup dengan Doa Lintas Agama oleh Agama Protestan yang dibawakan Pdt. H. R. TUPAN, M.Th.


Mengawalinya, adapun sambutan yang disampaikan oleh Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Tanimbar CRISTIAN MATRUTY, S.Sos., mengatakan bahwa Tahun 2024 adalah Tahun yang bersejarah, yang mana proses tahapan Pilkada serentak tersebut telah dimulai sejak tanggal 20 Januari 2024. 


“Kabupaten Kepulauan Tanimbar saat ini telah melaksanakan Pilkada sebanyak 4 (empat) kali, oleh karena itu diharapkan kepada kita semua untuk memahami tugas dan tanggung jawab kita masing - masing” ungkapnya.


Selain itu, Ketua KPU pun mengajak seluruh elemen terkait dan Masyarakat untuk tetap menjaga netralitas sehingga dapat menghindari Konflik pada saat Pilkada, dan jangan mudah terprovokasi dengan isu sara maupun berita Hoax, sehingga Pilkada serentak dapat berjalan dengan aman, damai dan lancar. 


“Mari kita laksanakan Pilkada yang romantis” tutup Ketua KPU.


Setelah itu, Sambutan dari Pejabat Bupati Kepulauan Tanimbar yang diwakili dan disampaikan oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Aset Setda Bpk. Ir. MESALAH HUTABARAT, M.M, yang pada intinya menjelaskan terkait dengan peluncuran tahapan Jingle dan Maskot Pilkada Kabupaten Kepulauan Tanimbar serta melakukan konsolidasi dan koordinasi, dengan harapan Pilkada dapat berjalan dengan aman dan lancar.

    

Setelah itu, kegiatan pun dilanjutkan dengan peluncuran serta launching Maskot dan Jingle Pilkada Kabupaten Kepulauan Tanimbar oleh para Forkopimda dengan judul “Sukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Tanimbar”, hingga pengumuman para pemenang Jingle  Pilkada dan Maskot Pilkada


Sebanyak 6 (enam) pemenang dari masing-masing mata lomba yang berhak menerima hadiah, yang diserahkan langsung oleh para Forkopimda maupun perwakilan dari Forkopimda, baik itu lomba Jingle Pilkada maupun lomba Maskot Pilkada.


Acara tersebut tampak lebih meriah dengan hadirnya hiburan musik yang ditampilkan dan dibawakan oleh Artis Maluku diantaranya ISYE MANUBUN (Penyanyi Lokal Kabupaten Kepulauan Tanimbar) serta JEN CHRISTI hingga FRESLY NIKIJULUW (Artis Provinsi Maluku).


Sementara itu, pada kegiatan peluncuran tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Tanimbar Tahun 2024 sekaligus Doa bersama ini, tentunya mendapat pengamanan dari Personel Polres Kepulauan Tanimbar baik pengamanan terbuka maupun tertutup guna memastikan keamanan dan kelancaran kegiatan tersebut.


Nampak hadir, Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar, yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Aset Setda Ir. MESALA HUTABARAT, Kapolres Kepulauan Tanimbar, AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., Kajari Kabupaten Kepulauan Tanimbar, DADI WAHYUDI, S.H, M.H., Ketua Pengadilan Negeri Kelas II Saumlaki, TRI WAHYUDI, S.H, M.H., Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Tanimbar CRISTIAN MATRUTTY, S.Sos., Anggota Bawaslu hingga seluruh PJU dan Perwira Polres Kepulauan Tanimbar. (*)

×
Berita Terbaru Update