-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Jalin Sinergitas TNI-Polri dan Masyarakat, Polsek Tansel gelar penanaman pohon dan ketahanan pangan

26 Juni 2024 | 12:13:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-25T17:13:14Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Sambut Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024, Polsek Tanimbar Selatan menggelar giat penanaman pohon dan ketahanan pangan yang berlangsung di Desa Bomaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Selasa (25/06/24).


Giat yang dipimpin oleh Kapolsek Tanimbar Selatan AKP M. HASBI EKO PURNOMO, S.I.K, M.H., tersebut dihadiri oleh Wadandramil 1507 -02 /Saumlaki Pelda RIKI HUNINHATU, Kanit Binmas Polsek Tanimbar Selatan AIPDA DAVID PATIWAEL, Kanit Provos AIPDA ORUN, Bhabinkamtibmas Bomaki Aipda CLEMENS DASFAMUDI bersama Babinsa SERTU JHON ROBERT hingga beberapa Bhabinkamtibmas lainnya dan Masyarakat.


Nampak terlihat Sinergitas yang terjalin erat antara TNI Polri dan Masyarakat dalam menyambut hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024. Dengan antusiasme dan semangat yang tinggi, upaya penanaman pohon dan ketahanan pangan ini dilakukan untuk menjaga dan melestarikan lingkungan.


Adapun pada Kegiatan penanaman Pohon dan Ketahanan pangan yang digelar ini meliputi kegiatan penyerahan Bibit Sayur yang dilakukan Oleh Kapolsek Tansel bersama Wadandramil 1507 -02/Saumlaki setelah itu giat dilanjutkan dengan penanaman pohon.


Sementara itu, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kapolsek Tanimbar Selatan AKP M. HASBI EKO PURNOMO, S.I.K, M.H., mengatakan, bukan hanya sekedar sebagai wujud dalam menyambut perayaan Hari Bhayangkara ke-78, namun kegiatan penanaman pohon dan ketahanan pangan ini juga sebagai upaya nyata Polri untuk melestarikan lingkungan dan menjaga keberlanjutan ekosistem di Kabupaten Kepulauan Tanimbar.


“Pada kegiatan yang dilakukan secara bersama ini tentunya merupakan komitmen kami (Polri) dalam menjaga lingkungan dan melestarikan hutan, yang tujuannya agar alam selalu bersahabat dengan kita” ungkapnya.


Lebih lanjut Kapolsek mengungkapkan bahwa giat penanaman pohon ini tidak hanya diikuti oleh personel Polri maupun TNI saja, namun juga melibatkan partisipasi aktif dari Masyarakat setempat. Hal ini tentunya mencerminkan kesadaran bersama untuk menjaga keberlanjutan alam dan mengatasi perubahan iklim.


“Kerjasama ini adalah merupakan contoh sinergitas yang baik. Kita bersama-sama memiliki tanggung jawab untuk melindungi lingkungan demi keberlanjutan generasi mendatang. Lewat kegiatan ini, diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi Masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekitar” tutupnya. (*)

×
Berita Terbaru Update