-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Jalin keakraban, Bhabinkamtibmas sambangi Warga lewat DDS

28 Juni 2024 | 10:33:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-28T03:33:14Z

 


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Dalam hal menjaga situasi Kamtibmas di Wilayah Binaan, Polri dalam hal ini Bhabinkamtibmas yang merupakan Garda terdepan memiliki tugas pokok sebagai pelindung, pengayom dan pelayan Masyarakat.


Seperti yang terlihat dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Sangliat Dol Polsek Wertamrian, Bripka CHARLES K. LUTLUTUR melaksanakan Sambang melalui Door to Door System (DDS) ke salah satu Warga binaan yang ada di Desa Sangliat Dol, Kecamatan Wertamrian, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Kamis (27/06/24).


Selain untuk menyampaikan Himbauan dan Pesan Kamtibmas yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dari Rumah satu ke Rumah lainnya, kegiatan Door to Door System ini dilaksanakan Bhabinkamtibmas untuk menjalin silaturahmi, keakraban dan kemitraan yang baik, sekaligus untuk menyerap informasi dan aspirasi Masyarakat yang berkembang di lingkungan.


Dalam kesempatan itu Bhabinkamtibmas menghimbau dan mengajak Warga Desa Binaan untuk dapat berperan aktif dalam menjaga situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat agar kondusif, serta menghindari kegiatan maupun perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri maupun keluarga berupa pesta Miras hingga perbuatan lainnya yang melanggar hukum.


“Dalam kehidupan Bermasyarakat, Berbangsa dan Bernegara, kita harus terus saling menghargai dan menghormati serta menghindari gesekan antar Warga, dengan harapan terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif” tuturnya.


Selain itu, Bhabinkamtibmas pun turut  memberikan arahan dan mengajak Warga Binaannya untuk segera laporkan ke Pemerintah Desa maupun Bhabinkamtibmas apabila melihat maupun mengetahui adanya permasalahan yang dapat mengganggu situasi Kamtibmas maupun adanya tindak pidana, sehingga dapat cepat bisa ditangani.


Warga Desa Sangliat Dol yang dikunjungi Bhabinkamtibmas tersebut pun mengapresiasi dengan mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah-tengah Masyarakat. Mereka berharap agar kegiatan ini terus dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas. (*)

×
Berita Terbaru Update