-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Jaga keamanan Wilayah, Sat Samapta Polres Kepulauan Tanimbar tingkatkan Patroli Perintis Presisi

30 Juni 2024 | 3:29:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-29T20:29:06Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Pastikan situasi keamanan yang kondusif dalam memberikan rasa aman bagi Masyarakat, Tim Patroli Perintis Presisi terus tingkatkan Patroli di berbagai Wilayah strategis di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Sabtu (29/06/24).


Kegiatan Patroli yang dimulai pada pagi hari dan melibatkan sejumlah Personel Sat Samapta ini dipimpin oleh Bripka O. LARATMASE selaku Pengendali Shift I (Satu) Sat Samapta Polres Kepulauan Tanimbar dengan menyasar pada area-area vital seperti pusat perbelanjaan, kawasan pemukiman, pelabuhan, fasilitas umum, hingga jalan protokol.


Selain melakukan kegiatan berupa Patroli mobil di beberapa obyek vital guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas maupun tindak kriminalitas sekaligus menjaga kelancaran arus lalu lintas di jalan raya, Tim Patroli pun menyambangi Warga dan melakukan dialog aktif dengan Masyarakat untuk memberikan Himbauan dan pesan Kamtibmas.


Dalam kunjungan lewat Dialogis tersebut, Tim Patroli mengajak Masyarakat untuk berperan aktif dalam membantu tugas Polri, khususnya Polres Kepulauan Tanimbar agar dapat memberikan informasi sekecil apapun tentang kejadian atau aksi-aksi yang dapat mengganggu aktivitas Masyarakat, seperti balap liar, judi, pesta Minuman Keras hingga tindak kejahatan lainnya.


Selain itu, para Pelanggar Lalu Lintas pun tak luput dari pandangan Personel Tim Patroli Perintis Presisi Sat Samapta Polres Kepulauan Tanimbar saat sedang melakukan Patroli Mobile. Para pengendara itu pun diimbau untuk selalu patuhi aturan berlalu lintas serta mereka diberikan edukasi tentang pentingnya keselamatan dalam berkendara.


Sementara itu, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kasat Samapta Iptu P. METANILA mengatakan, giat Patroli yang rutin Kami laksanakan ini merupakan bagian dari program Polri yang berfokus dalam menjaga ketertiban Masyarakat serta pencegahan terhadap tindak kriminal. Kami pun melakukan pendekatan kepada Warga untuk mendengar langsung keluhan dan saran terkait keamanan di lingkungan mereka.


“Lewat kehadiran Polri yang intens di tengah-tengah Masyarakat, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman serta bisa mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga kondusifitas di lingkungannya masing-masing” ungkap Kasat.


Dengan adanya Patroli yang rutin kami lakukan ini tentunya menunjukkan komitmen kuat Polres Kepulauan Tanimbar dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Kasat pun menegaskan bahwa giat Patroli Perintis Presisi ini akan terus dilakukan secara berlanjut sehingga mampu menciptakan situasi yang aman dan kondusif serta meningkatnya Kepercayaan Masyarakat terhadap Polri. (*)

×
Berita Terbaru Update