-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Jaga keamanan Wilayah, Sat Samapta rutin gelar Patroli Perintis Presisi di malam hari

21 Juni 2024 | 3:42:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-21T08:42:36Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Dalam rangka mengantisipasi gangguan Kamtibmas serta meminimalisir tindak kriminalitas di malam hari, Sat Samapta Polres Kepulauan Tanimbar rutin laksanakan Patroli Perintis Presisi.


Kegiatan yang dipimpin oleh Aipda Y. HEUMASSE selaku Pengendali Shift Il (dua) Sat Samapta Polres Kepulauan Tanimbar ini dengan menyisir lokasi strategis hingga rawan gangguan Kamtibmas pada Wilayah Kota Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Rabu (20/06/24) malam.


Tujuan daripada giat Patroli rutin yang dilaksanakan Satuan Samapta Polres Kepulauan Tanimbar ini, tentunya dilakukan untuk memonitoring kegiatan Masyarakat sekaligus mengantisipasi gangguan Kamtibmas serta meminimalisir adanya tindak Kejahatan lainnya yang sangat meresahkan.


Tak hanya dilakukan secara Mobile dengan menggunakan Kendaraan Dinas, kegiatan ini juga mengedepankan interaksi dengan melakukan Dialog aktif yang humanis dengan Masyarakat yang masih beraktivitas di malam hari, guna menyampaikan Himbauan dan pesan Kamtibmas sehingga terciptanya Kamtibmas di tengah-tengah Masyarakat.


Pada pelaksanaan Dialogis ini, Masyarakat diajak berperan aktif untuk membantu tugas Polri dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di lingkungannya masing-masing, serta dapat memberikan informasi sekecil apapun tentang kejadian atau aksi-aksi yang dapat mengganggu aktivitas masyarakat, seperti balap liar, judi, Pesta miras hingga tindak kejahatan lainnya.


Para Pelanggar Lalu Lintas diantaranya melawan arus Lalu Lintas hingga tidak menggunakan Helm pun tak luput dari pantauan Personel Sat Samapta Polres Kepulauan Tanimbar selama proses Patroli berlangsung. Mereka diberi pemahaman dan edukasi tentang pentingnya mematuhi aturan Lalu Lintas demi Keselamatan bersama ketika berkendara di Jalan raya.


Sementara itu, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kasat Samapta Iptu P. METANILA mengatakan, giat Patroli Perintis Presisi ini rutin Kami gelar baik siang maupun malam untuk memonitoring setiap aktivitas Masyarakat maupun yang telah beristirahat di malam hari, guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada Masyarakat.


“Melalui kehadiran anggota Polri di tengah  Masyarakat secara terus menerus, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman dalam mengantisipasi gangguan Kamtibmas serta meminimalisir adanya tindak kejahatan” ungkapnya.


Selain itu, dengan adanya kegiatan ini sehingga dapat meningkatkan kepercayaan Masyarakat terhadap Polri dalam mencegah aksi kriminalitas hingga meningkatnya kesadaran Masyarakat tentang pentingnya keselamatan dalam Berlalu Lintas ketika berkendara.


Selama pelaksanaan Patroli Perintis Presisi berlangsung hingga selesai, situasi aktivitas Masyarakat di malam hari maupun yang telah beristirahat terpantau berjalan normal dan kondusif serta tidak ditemukan adanya kejadian menonjol yang bisa mengganggu stabilitas keamanan dan ketertiban Masyarakat. (*)

×
Berita Terbaru Update