-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Hadir Berikan Rasa Aman, Bhabinkamtibmas Ritabel Amankan Ibadah Sholat Jumat

01 Juni 2024 | 10:44:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-01T03:44:20Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Demi terciptanya suasana keamanan dan kenyamanan bagi Masyarakat yang hendak melaksanakan Ibadah, Bhabinkamtibmas Desa Ritabel Polsek Tanimbar Utara, Bripda RENDY WARAWARIN amankan jalannya Ibadah Sholat Jumat Berjamaah 


Kegiatan pengamanan Sholat Jumat Berjamaah yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Bripda RENDY WARAWARIN ini berlangsung di Masjid AL-MUHAJIRIN Desa Ritabel, Kecamatan Tanimbar utara, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Jumat (31/0524).


Dilaksanakannya giat Pengamanan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada Masyarakat khususnya bagi para Jamaah yang hadir dalam melaksanakan ibadah sholat Jumat Berjamaah, dengan harapan Kondusifitas selama ibadah berlangsung hingga selesai dapat berjalan aman dan lancar tanpa adanya gangguan.


Selain itu, melalui kehadiran Bhabinkamtibmas dalam kegiatan pengamanan ini, tentunya bukan hanya sekadar memberikan rasa aman dan nyaman saja, namun Bhabinkamtibmas hadir sebagai representasi kepedulian Polri terhadap keamanan dan ketertiban Masyarakat.


Nampak terlihat Bhabinkamtibmas melakukan patroli di sekitar lokasi ibadah sebelum, selama, dan sesudah pelaksanaan Sholat Jumat. Bhabinkamtibmas pun turut memberikan pengarahan serta Himbauan kepada Masyarakat agar tetap menjaga ketertiban selama ibadah berlangsung.


Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kapolsek Tanimbar Utara AKP AMS. LAYAN mengatakan bahwa kegiatan pengamanan ibadah Sholat Jumat ini rutin kami laksanakan sebagai upaya untuk memastikan kehadiran Polri dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi Umat Islam yang sedang menjalankan ibadah Sholat Jumat Berjamaah.


“Dengan kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah-tengah Masyarakat, Warga pun tidak perlu untuk merasa khawatir maupun was-was, dengan harapan Masyarakat dapat melaksanakan Ibadah Sholat Jumat dengan khusyuk tanpa adanya gangguan” tuturnya.


Lebih lanjut Kapolsek mengungkapkan bahwa hal ini merupakan langkah yang tepat, dan merupakan salah satu cara untuk terus mempererat tali silaturahmi dengan Masyarakat. Selain itu, dapat menghapus pembatas antara Aparat Penegak Hukum dengan Masyarakat sehingga lebih mudah untuk mengajak para Tokoh Agama maupun para Jamaah lainnya untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban di Wilayah Hukum Polsek Tanimbar Utara lebih khusus pada Desa Binaannya.


Kegiatan Ibadah Sholat Jumat ini pun berjalan dengan aman, tertib dan lancar. Selain itu, tidak ditemukan adanya hal-hal menonjol yang dapat mengganggu stabilitas situasi Kamtibmas selama Ibadah Sholat Jumat berlangsung hingga selesai. (*)

×
Berita Terbaru Update