-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Gelar Patroli Dialogis, Polsek Nirunmas ajak Warga jaga Kondusifitas lingkungan

18 Juni 2024 | 4:47:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-18T09:47:50Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Guna mewujudkan Wilayah Hukum yang aman, nyaman dan kondusif, Personel Polsek Nirunmas gelar Patroli Dialogis di malam hari, Senin (17/06/24) malam.


Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kapolsek Ipda A. MELSASAIL mengatakan, Pihaknya rutin melaksanakan Patroli baik siang maupun di malam hari guna mencegah dan meminimalisir bertemunya niat dan kesempatan bagi para pelaku kejahatan dalam melakukan aksi kejahatan, sehingga aksi kriminalitas yang dapat mengganggu keamanan dan kenyamanan dapat dihindari


“Sasaran dari kegiatan ini yaitu dengan menyasar pada tempat keramaian, tongkrongan para Pemuda, Pemukiman penduduk hingga lokasi yang dianggap rawan memiliki potensi terjadinya gangguan Kamtibmas maupun tindak kejahatan” jelasnya.


Sambung Kapolsek, selain untuk memastikan situasi Kamtibmas hingga Meminimalisir tindak kejahatan, giat Patroli ini pun dilaksanakan sebagai sarana untuk berdialog antara Petugas Polri dengan Masyarakat, guna menyampaikan Himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas guna terciptanya Kamtibmas di lingkungan, baik yang telah beristirahat maupun yang masih beraktivitas malam hari.


Lebih lanjut Kapolsek mengungkapkan bahwa, giat Patroli ini pun dilakukan untuk meningkatkan kehadiran Polri ditengah-tengah Masyarakat, sehingga terbangunnya rasa kepercayaan Masyarakat terhadap Polri sekaligus menjalin silaturahmi, kedekatan dan kemitraan yang baik, sehingga dapat memperkokoh sinergitas Polri dengan semua elemen Masyarakat dalam upaya menciptakan situasi yang Aman, nyaman dan kondusif khususnya bagi Umat Muslim yang saat ini sedang merayakan Hari Raya Idul Adha.


Sementara itu dalam pelaksanaan Patroli tersebut, Petugas Patroli menyampaikan Imbauan dan pesan Kamtibmas dan mengajak Warga untuk lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap aksi kejahatan, seperti pencurian kendaraan bermotor, maupun aksi kriminalitas lainnya yang dapat mengganggu stabilitas Kamtibmas di lingkungan.


Warga pun diajak untuk menjaga kerukunan antar Tetangga serta menghindari perselisihan antar Desa yang dapat mengganggu kondusifitas. Pentingnya peran aktif Masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan, sehingga Warga diminta untuk selalu waspada dan proaktif dalam menjaga keamanan di lingkungannya masing-masing dengan melaporkan apabila melihat atau mengetahui adanya potensi gangguan Kamtibmas maupun tindak kejahatan.


Masyarakat menyambut baik dan memberikan apresiasi terhadap Petugas Patroli Polsek Nirunmas pada giat Patroli Dialogis ini. Menurut Warga, dengan adanya kegiatan Patroli yang dilaksanakan secara rutin tersebut diharapkan dapat menekan angka kejahatan serta bisa Meminimalisir terjadinya gangguan Kamtibmas. (*)

×
Berita Terbaru Update