-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Gelar Baksos sambut HUT Bhayangkara, Kapolres Kepulauan Tanimbar serahkan hewan kurban Presisi

18 Juni 2024 | 7:46:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-18T00:46:48Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Secara simbolis Kapolres Kepulauan Tanimbar menyerahkan hewan kurban dalam rangka hari raya Idul Adha 1445 H, berupa 1 (satu) ekor sapi kepada panitia hewan kurban yang digelar di Masjid Al Ikhlas Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Senin (17/06/24).


Kegiatan tersebut dilakukan Kapolres seusai pelaksanaan sholat Idul Adha 1445 H tahun 2024, yang dihadiri oleh Wakapolres Kepulauan Tanimbar Kompol FRIHAMDENI, S.H., S.I.K., M.A., bersama para PJU dan para Perwira Polres Kepulauan Tanimbar, yang berlangsung di halaman Masjid Al Ikhlas.


Penyerahan Hewan kurban Presisi berupa 1 (satu) Ekor Sapi saat perayaan Hari Raya Idul Adha 1445 H/ 2024 M berlangsung, tentunya merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 yang diberikan oleh Polres Kepulauan Tanimbar.


Pada saat penyerahan ini tentunya dilakukan dengan tujuan untuk menjalin dan mempererat tali silaturahmi, menghadirkan manfaat serta kepedulian sosial antara Polres Kepulauan Tanimbar hingga berbagai elemen Masyarakat yang ada di Wilayah Kabupaten Kepulauan Tanimbar.


Disela-sela kegiatan, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk ibadah kita kepada Tuhan yang maha kuasa dan juga sebagai bentuk solidaritas serta empati kita (Polri) kepada sesama, yang mana hewan kurban tersebut nantinya akan diserahkan kepada Masyarakat yang membutuhkan dengan harapan dapat memberikan manfaat dan kebahagiaan bagi yang menerimanya.


“Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap dapat semakin memperkuat hubungan yang harmonis dan saling mendukung antara Polri dan seluruh elemen Masyarakat” ungkapnya.


Lebih lanjut Kapolres mengungkapkan bahwa, Ketika tali silaturahmi dan hubungan yang harmonis dapat terjalin dengan baik antara Polri dengan Masyarakat, diharapkan dapat terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif tanpa adanya gangguan Kamtibmas.


Tak hanya itu, Kapolres pun mengingatkan agar saat pelaksanaan proses penyembelihan hingga nantinya pada saat dilakukan pendistribusian daging kurban, agar dipastikan dengan betul sampai ke tangan Masyarakat yang benar-benar membutuhkan.


Sementara itu, Panitia Hewan Kurban menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Kepulauan Tanimbar beserta staf, yang mana kepedulian Polres Kepulauan Tanimbar ini sebagai bentuk kepedulian antar sesama dalam wujud jalinan silaturahmi di hari raya Idul Adha 1445 H/ 2024 M. (*)

×
Berita Terbaru Update