-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Gabungan Piket Fungsi Polres Kepulauan Tanimbar, kembali tingkatkan Patroli KRYD hingga dini hari

23 Juni 2024 | 9:26:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-23T14:26:39Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar yang tergabung dalam piket fungsi rutin gelar Patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), guna mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas dan aksi premanisme yang sering meresahkan Masyarakat di malam hingga dini hari, Minggu (23/06/24).


Kegiatan yang dipimpin oleh Wakil Pawas Shift  II Aipda J. SALAKA ini dengan melibatkan gabungan Piket fungsi diantaranya Satuan Lalu Lintas, SPKT dan Propam Polres Kepulauan Tanimbar dengan menyasar pada obyek Vital, pusat keramaian, tongkrongan, pemukiman penduduk, Miras, balap liar hingga daerah yang dianggap rawan terjadinya gangguan Kamtibmas.


Selain melakukan Patroli Mobile dengan sasaran yang telah ditentukan, Personel Patroli gabungan ini pun juga melakukan Patroli Dialogis dengan mengedepankan interaksi aktif secara Humanis dengan Masyarakat. Warga pun diberi Imbauan dan pesan Kamtibmas tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya.


Lebih lanjut Petugas Patroli gabungan Piket Fungsi menghimbau kepada Masyarakat yang sementara melakukan aktivitas pada area lapangan Mandriak yang ingin kembali ke Rumah masing-masing untuk selalu tertib ketika berlalu lintas dan tidak melakukan aksi ugal-ugalan.


Tak hanya itu, para pengendara yang melakukan pelanggaran lalu lintas dengan tidak menggunakan helm hingga melawan arus lalu lintas pun tak luput dari pengawasan Petugas. Para pelanggar tersebut kemudian diberikan teguran, edukasi dan Imbauan, setelah itu para pelanggar disuruh putar balik kendaraan untuk mengikuti jalur yang benar guna menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas.


Sementara itu di tempat terpisah, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kasi Humas Iptu OLOF BATLAYERI mengatakan, pelaksanaan giat Patroli KRYD (kegiatan rutin yang ditingkatkan) ini dilakukan yang bertujuan untuk mencegah terjadinya aksi kejahatan di malam hingga dini hari, guna meningkatkan keamanan serta mengetahui perkembangan situasi Kamtibmas.


“Melalui Patroli yang rutin dilaksanakan oleh Personel gabungan Piket Fungsi ini tentunya merupakan upaya Kami untuk mencegah serta meminimalisir aksi kejahatan dan meningkatkan keamanan sekaligus mengetahui perkembangan situasi Kamtibmas” jelasnya.


Lanjut Kasi Humas, Patroli Dialogis yang dilakukan ini pun tak kalah penting. Yang mana hal ini merupakan bentuk kerjasama antara pihak Kepolisian dan Masyarakat, dengan mengedepankan komunikasi dua arah sehingga diharapkan gangguan Kamtibmas dapat diatasi sejak dini.


“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan Masyarakat bisa dengan aman beristirahat maupun beraktifitas di malam hari tanpa adanya gangguan apa pun” tutupnya. (*)

×
Berita Terbaru Update