-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Ciptakan Kondusifitas, Polsek Fordata rutin Patroli KRYD

04 Juni 2024 | 11:14:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-04T04:14:42Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Guna terciptanya situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif di tengah Masyarakat, Personel Polsek Fordata secara kontinyu tingkatkan Patroli KRYD (kegiatan rutin yang ditingkatkan) dimalam hari, Minggu (02/06/24).


Kegiatan Patroli yang dipimpin oleh PS. Kanit Samapta Polsek Fordata Aipda R. TANIFAN ini dengan menyasar pada tempat-tempat keramaian, tempat tongkrongan Muda-Mudi, pemukiman Warga hingga lokasi yang berpotensi dapat menimbulkan terjadinya gangguan Kamtibmas.


Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kapolsek Fordata Ipda BARRY HULKYAWAR, S.H., mengatakan, dalam menjaga keamanan dan kenyamanan Warga tentunya sudah menjadi tugas utama kami Aparat Kepolisian yang bertujuan untuk mengurangi potensi gangguan Kamtibmas, yang diharapkan bisa menekan niat dan kesempatan para pelaku tindak kriminal untuk melancarkan aksinya.


“Kegiatan ini akan terus kami gelar dan tingkatkan guna mencegah segala bentuk gangguan Kamtibmas maupun tindak kejahatan yang sangat meresahkan di tengah-tengah Masyarakat” ungkap Kapolsek.


Tak hanya memberikan rasa aman, nyaman dan kondusif di tengah-tengah Masyarakat, lanjut Kapolsek, kegiatan ini pun diharapkan dapat meningkatkan kehadiran Polri di tengah-tengah Masyarakat sehingga dapat membangun rasa kepercayaan Masyarakat terhadap Polri sekaligus menjalin silaturahmi dan kemitraan yang baik.


Lebih lanjut Kapolsek menambahkan, selain untuk meminimalisir tindak kejahatan lewat Patroli Mobile, pihaknya juga melakukan Dialogis dengan menyambangi Warga yang masih beraktivitas guna memberikan Imbauan dan pesan Kamtibmas untuk selalu waspadai tindak kejahatan serta pentingnya menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.


Masyarakat pun diimbau untuk segera memberikan informasi apabila menemukan adanya gangguan Kamtibmas maupun tindak kejahatan atau perilaku yang mencurigakan di sekitar mereka melalui nomor Call Center yang telah diberikan.


Pada pelaksanaan Patroli tersebut, Petugas menghimbau kepada Anak-Anak sekolah yang masih nongkrong agar wajib belajar malam dan tidak boleh terlalu banyak bermain. Mereka pun turut mengarahkan Masyarakat agar bersama - sama Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban baik di dalam Desa maupun di seluruh Wilayah Kecamatan Fordata.


Selama pelaksanaan Patroli KRYD berlangsung hingga selesai, tidak ditemukan adanya hal-hal menonjol yang dapat mengganggu situasi Kamtibmas maupun terjadinya tindak kriminal. Situasi Kamtibmas pun berlangsung dengan aman dan kondusif. (*)

×
Berita Terbaru Update