-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Ciptakan Kamseltibcar Lantas, Unit Turjawali Sat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar rutin patroli dan Gatur Lalin

06 Juni 2024 | 6:56:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-06T11:56:08Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Dalam rangka menjaga kelancaran arus lalu lintas dan menciptakan kondisi aman di jalan raya, Unit Turjawali Satuan Lalu Lintas Polres Kepulauan Tanimbar rutin melaksanakan Patroli dan pengaturan arus lalu lintas pada Wilayah Kota Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Kamis (06/06/24).


Patroli dan pengaturan arus lalu lintas ini bertujuan untuk menciptakan Kamseltibcar Lantas serta kondisi lalu lintas yang kondusif, dengan berfokus pada pencegahan terjadinya kecelakaan lalu lintas maupun pelanggaran lalu lintas, yang dipimpin oleh Ps. Kanit Turjawali Sat lantas Polres Kepulauan Tanimbar Aipda W. ATAJALIM S.H., dengan melibatkan  4 ( Empat ) Personel Unit Turjawali.


Pada pelaksanaannya, Patroli tersebut dilakukan pada ruas-ruas jalan yang padat dilalui kendaraan serta di sekitar area Sekolah, selain itu Pada titik-titik perempatan atau simpul jalan yang rawan kemacetan, petugas turut serta dalam pengaturan arus lalu lintas guna mencegah terjadinya kepadatan arus lalu lintas.

 

Selain itu, selama kegiatan berlangsung, Petugas Unit Turjawali juga memberikan bantuan kepada pejalan kaki, khususnya pelajar untuk menyeberangi jalan guna meminimalisir resiko kecelakaan. Di Sela-sela kegiatan itu, Petugas pun turut memberikan Imbauan dan edukasi kepada pengguna jalan yang tidak mematuhi aturan berlalu lintas, dengan tujuan terciptanya lalu lintas yang aman bagi semua pengendara maupun pejalan kaki.


Di Tempat terpisah, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kasat Lantas Iptu M. JEN. NAMKATU menyatakan, kegiatan yang rutin dilaksanakan ini merupakan upaya kami (Polri) untuk memberikan pelayanan terbaik kepada Masyarakat untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas) di wilayah Kabupaten Kepulauan Tanimbar.


“Kami akan terus berupaya semaksimal mungkin dalam memberikan pelayanan terbaik dengan melakukan Patroli dan pengaturan secara intensif guna meningkatkan kesadaran Masyarakat akan pentingnya mematuhi aturan lalu lintas dalam menjaga keselamatan bersama” imbuhnya.


Lebih lanjut, Kasat Lantas menambahkan bahwa melalui kegiatan Patroli hingga Pengaturan arus lalu lintas yang rutin dilakukan ini, diharapkan kesadaran dan kepatuhan Masyarakat terhadap aturan lalu lintas akan semakin meningkat, serta dapat mengurangi potensi terjadinya kecelakaan hingga kemacetan di Jalan raya. (*)

×
Berita Terbaru Update