-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Ciptakan Kamseltibcar Lantas di Pagi hari, Satlantas Polres Kepulauan Tanimbar rutin gelar Gatur Lalin

30 Juni 2024 | 3:13:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-29T20:13:06Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Guna memperlancar arus lalu lintas di pagi hari, Satlantas Polres Kepulauan Tanimbar terus memberikan pelayanan terbaik kepada Masyarakat dengan rutin menggelar pengaturan arus lalu lintas di Pagi Hari pada Wilayah Kota Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Jumat (28/06/24) pagi.


Kegiatan yang dimulai sejak Pukul 06.30 WIT dan diawali dengan pelaksanaan apel pengecekan dan kesiapan hingga pelaksanaan pengaturan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar Iptu MOH. JEN NAMKATU didampingi Kanit Turjawali Aipda W. ATAJALIM, S.H., serta melibatkan Personel Sat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar.


Dalam kegiatan tersebut, nampak terlihat Personel Satuan Lalu Lintas Polres Kepulauan ditempatkan pada Pos-Pos hingga sejumlah titik rawan kecelakaan dan kemacetan serta kepadatan pengguna jalan ini, yang tujuannya untuk mengantisipasi fatalitas di Pagi hari saat dimulainya aktivitas Masyarakat baik yang ke Kantor, Sekolah maupun Aktivitas lainnya.


Adapun Pos yang ditempati oleh Personel Sat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar yaitu pada Ruas Jalan Seputaran Kota Saumlaki yang meliputi Pos depan Polres Kepulauan Tanimbar, Pos depan kediaman Kapolres, Pos Pengadilan, Pos SMA Unggulan, Pos PLN Atas, Pos Dukcapil hingga pada Pos tugu selamat datang.


Disamping melaksanakan pengaturan lalu lintas, para Personel Sat Lantas juga menyampaikan kepada Masyarakat terkait dengan aturan dan etika dalam berlalu lintas serta selalu memberikan edukasi terkait safety riding, yang tujuannya adalah terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran dalam Berlalu Lintas.


Sementara itu, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kasat Lantas Iptu MOH. JEN NAMKATU mengatakan, giat pengaturan arus Lalu Lintas yang dilaksanakan pada pagi hari ini tak lain tak bukan yang bertujuan untuk membantu Masyarakat yang akan memulai aktivitasnya di pagi hari, baik itu yang akan masuk Kerja, ke Kantor maupun ke Sekolah, dengan maksud agar perjalanan mereka dapat berjalan dengan aman dan lancar.


“Dengan adanya kehadiran Polri, diharapkan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, serta dapat mencegah terjadinya pelanggaran di jalan yang dapat menimbulkan kemacetan hingga kecelakaan Lalu Lintas” ujarnya.


Lebih lanjut Kasat menambahkan bahwa apa yang dilakukan oleh pihaknya ini merupakan bagian dari implementasi tugas pokok dan fungsi Polri sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat yang tentunya dengan mengedepankan sisi humanis Polri, dengan harapan Masyarakat para pengguna Jalan untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas yang ada, karena semua itu demi keselamatan bersama.


“Disamping mengantisipasi kemacetan di jalan raya, kami pun juga menghimbau kepada Masyarakat untuk selalu taat pada aturan lalu lintas yang berlaku, demi terciptanya Kamseltibcar Lantas” tutup Kasat. (*)

×
Berita Terbaru Update