-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Cek kontrol Tahanan, Piket Fungsi Polres Kepulauan Tanimbar pastikan keamanan dan ketertiban

06 Juni 2024 | 6:43:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-06T11:43:58Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Sebagai upaya untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan pada tahanan, Polri terus berupaya untuk melakukan pengecekkan dan kontrol tahanan secara rutin dan ketat serta memastikan kondisi ruang tahanan dalam keadaan aman, sehat dan bersih.


Seperti halnya yang dilakukan oleh anggota Piket Fungsi Polres Kepulauan Tanimbar dibawah pimpinan Pawas Ipda HENGKY AMOS melaksanakan cek dan kontrol tahanan dan ruang tahanan di malam hari guna memastikan tahanan dalam keadaan aman, sehat dan lengkap, Rabu (05/05/24) malam.


Perlu diketahui , Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., sangat atensi dan sering mengingatkan kepada seluruh Personel Polres Kepulauan Tanimbar khususnya bagi Personel yang melaksanakan tugas jaga agar senantiasa melaksanakan tugas pokoknya secara periodik dan intens terkhususnya melakukan pengecekan dan kontrol para tahanan.


Terlihat Pawas bersama anggota piket fungsi 

melakukan pengecekkan kondisi kesehatan hingga jumlah tahanan. Pemeriksaan terhadap kondisi terhadap ruang tahanan pun turut dilakukan dengan memastikan kunci maupun gembok, jeruji sel, kebersihan, ventilasi, kebersihan ruang tahanan agar dalam kondisi yang layak dan aman.


Dalam kegiatan ini, petugas tidak menemukan adanya pelanggaran yang dilakukan oleh para tahanan, jumlah hingga kondisi kesehatan para tahanan juga dalam keadaan lengkap dan baik. Pawas menghimbau kepada para tahanan untuk selalu mentaati aturan yang berlaku di dalam rumah tahanan, Ia meminta agar para tahanan tetap menjaga kebersihan dan kesehatan diri mereka.


Sementara itu di tempat terpisah, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kasi Humas Iptu OLOF BATLAYERI menuturkan bahwa, pengecekkan sekaligus kontrol terhadap tahanan beserta ruang tahanan ini wajib dilakukan dan rutin dilaksanakan oleh setiap Anggota yang melaksanakan tugas jaga.


“Kegiatan ini tentunya rutin kami lakukan untuk memastikan keamanan dan ketertiban di dalam rutan. Kami juga ingin pastikan bahwa para tahanan dalam keadaan lengkap dan sehat serta tidak ada barang-barang terlarang yang masuk ke dalam rutan” pungkasnya.


Diharapkan melalui upaya yang rutin dilakukan ini, sambung Kasi Humas, kami dapat mengetahui kelengkapan jumlah, kesehatan tahanan hingga kondisi psikis para tahanan guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. (*)

×
Berita Terbaru Update