-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Bhabinkamtibmas Werain terus tingkatkan Patroli Cipta Kondisi di malam hari, pada Wilayah binaan

26 Juni 2024 | 8:58:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-26T13:58:26Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Antisipasi gangguan Kamtibmas dalam upaya terciptanya stabilitas Kamtibmas yang kondusif di wilayah binaan, Bhabinkamtibmas Desa Werain Briptu WANTO ISRAN tingkatkan Patroli cipta kondisi bersama Linmas di Desa Binaan, Selasa (25/06/24) malam.


Kegiatan Patroli bersama yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dengan melibatkan Linmas Desa Werain tersebut dengan menyasar pada tempat kerawanan, Pemukiman Warga hingga pusat keramaian yang ada di Wilayah Desa Werain, Kecamatan Selaru, Kabupaten Kepulauan Tanimbar.


Tak hanya melakukan tindakan pencegahan secara berkesinambungan dengan menyisir setiap sudut di Desa untuk menjaga keamanan dan ketertiban tengah-tengah Masyarakat di sejumlah lokasi melalui giat Patroli, Bhabinkamtibmas pun menyambangi Warga guna menyampaikan Imbauan dan pesan Kamtibmas.


Nampak terlihat dalam kunjungannya tersebut, Bhabinkamtibmas melakukan dialog aktif bersama Warga dan menyampaikan kepada Masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi dengan berita Hoax atau informasi yang belum tentu kebenarannya maupun Isu Sara yang berkembang dan beredar di lingkungan Masyarakat.


“Diharapkan agar kita terus menjalin silaturahmi yang baik dan harmonis dengan Warga di lingkungan maupun Desa tetangga, sehingga terciptanya situasi yang aman, damai dan kondusif” ungkapnya.


Bhabinkamtibmas pun menghimbau kepada Masyarakat untuk tidak menjual miras (Sopi) serta mengkonsumsinya secara berlebihan karena pemicu utama terjadinya gangguan Kamtibmas diakibatkan oleh Miras, hal ini dilakukan demi menjaga keamanan dan ketertiban di dalam Desa. WANTO ISRAN pun mengajak Warga apabila melihat dan mengetahui adanya permasalahan di dalam Desa, agar segera menghubungi Bhabinkamtibmas sehingga bisa segera untuk ditindak lanjuti permasalahan tersebut.


Tak lupa Bhabinkamtibmas juga menyampaikan, menghimbau dan berpesan kepada Masyarakat agar mengantisipasi kondisi cuaca yang sewaktu-waktu bisa berubah menjadi ekstrim ketika ingin melakukan aktivitas di Laut maupun di Hutan. Apabila terjadi cuaca ekstrim, alangkah baiknya segala bentuk aktivitas di Laut maupun Hutan ditunda sampai dengan cuaca kembali normal. Hal ini tentunya dilakukan demi keselamatan diri.


Selain untuk mengantisipasi Sitkamtibmas sekaligus memonitoring kegiatan maupun aktivitas Masyarakat di malam hari, kegiatan ini dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas dengan melibatkan Linmas sebagai upaya untuk menjalin silaturahmi dan kemitraan yang baik antara Petugas Keamanan dalam hal ini Bhabinkamtibmas bersama Linmas dengan Masyarakat. Kegiatan pun berlangsung dengan aman dan tertib, serta tidak terdapat hal-hal menonjol selama giat Patroli berlangsung hingga selesai. (*)

×
Berita Terbaru Update