-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Bhabinkamtibmas Watmuri II Imbau Warga lewat giat Sambang dan Patroli Dialogis

30 Juni 2024 | 3:24:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-29T20:24:04Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Demi memberikan pelayanan terbaik bagi Masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Watmuri II Polsek Nirunmas Aipda S. H. KELMASKOSU melaksanakan giat Sambang dan Patroli ke Warga Binaan.


Dalam giat Patroli dan Sambang tersebut, Bhabinkamtibmas Aipda S. H. KELMASKOSU melakukan kunjungan ke Warga Binaan yang sementara duduk di gang yang berlokasi di Desa Watmuri, Kecamatan Nirunmas, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Sabtu (29/06/24).


Pada kesempatan itu, Bhabinkamtibmas secara humanis menyampaikan Imbauan dan pesan Kamtibmas kepada Warga Masyarakat untuk selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap lingkungan sekitar, apabila ada hal-hal yang mencurigakan agar segera melaporkan ke Bhabinkamtibmas maupun Pos Polisi terdekat.


”Waspadailah segala bentuk tindak kejahatan, Apabila mengetahui adanya hal-hal yang mencurigakan agar segera laporkan” ungkapnya.


Tak hanya itu, Bhabinkamtibmas pun menghimbau agar ketika dalam menjalin kehidupan bermasyarakat, kita harus saling menghargai dan menghormati serta menghindari gesekan antar Warga sehingga terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.


“Jangan mudah terprovokasi dengan berita Hoax, pentingnya menjaga hubungan kerukunan hidup orang basudara, maupun hidup toleransi kerukunan antar umat beragama” ujar Bhabinkamtibmas.


Aipda S. H. KELMASKOSU juga menghimbau kepada Warga terkait dengan persoalan yang telah dilaporkan kepada pihak yang berwajib, agar selalu mengikuti proses hukum sesuai dengan prosedur, dan diharapkan agar warga tidak membuat suatu tindakan yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga maupun orang lain.


Pada kesempatan itu pun, Bhabinkamtibmas memberikan edukasi kepada Warga Masyarakat terkait dampak buruk dari mengkonsumsi minuman keras yang bisa berakibat melakukan perbuatan yang melanggar hukum berupa KDRT,  penganiayaan atau kekerasan bersama, kekerasan seksual terhadap Anak dibawah umur hingga perbuatan pidana lainnya.


Diakhir kunjungannya, Bhabinkamtibmas menyampaikan dan mengajak Masyarakat untuk mengantisipasi cuaca yang kurang bersahabat seperti ini ketika melaksanakan aktivitas di laut. Apabila kedapatan cuaca buruk alangkah baiknya ditunda hingga cuaca kembali normal.


Di Tempat terpisah, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kapolsek Nirunmas Ipda A. MELSASAIL mengatakan, Patroli dan giat Sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas ini tentunya sangat bermanfaat, karena selain untuk menyampaikan Imbauan dan pesan Kamtibmas kegiatan ini pun dilakukan untuk menjalin silaturahmi dan membangun kemitraan yang baik antara Polisi dengan Masyarakat. (*)

×
Berita Terbaru Update