-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Bhabinkamtibmas Tutukembong Bersinergi Bersama Babinsa Amankan Penyaluran BLT

01 Juni 2024 | 10:48:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-01T03:48:22Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Jalin sinergitas, Bhabinkamtibmas Tutukembong Bripka D. POCERATU bersama Babinsa SERMA A. SARUNA amankan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT), Jumat (31/05/24).


Kegiatan yang berlangsung kurang lebih sekitar Pukul 09.00 WIT tersebut dihadiri oleh Camat Nirunmas, Kades Tutukembong, Sekdes, Ketua BPD, Kasie Kesejahteraan hingga Kasie Pemerintahan Desa Tutukembong yang Bertempat di Balai Desa Arkilo Bnu Ene pada Desa Tutukembong, Kecamatan Nirunmas, Kabupaten Kepulauan Tanimbar.


Tak hanya sekedar melakukan pengamanan, namun kehadiran Bhabinkamtibmas bersama Babinsa dalam kegiatan ini merupakan wujud nyata sinergi antara Kepolisian, TNI, Pemerintah Desa serta seluruh elemen Masyarakat dalam mendukung program Pemerintah yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan Masyarakat di Pedesaan.


Adapun kegiatan Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) ini diberikan kepada 67 (enam puluh tujuh) Orang Kepala Keluarga selama 5 bulan, yang terhitung sejak Bulan Januari sampai dengan Bulan Mei Tahun 2024, dengan Jumlah yang diterima sebesar Rp 1.500.000,- (satu juta lima ratus ribu rupiah) per Kepala Keluarga.


Di Sela-sela kegiatan, Bhabinkamtibmas pun turut menyampaikan pesan kepada Masyarakat untuk lebih mensyukuri bantuan yang diterima dan diberikan oleh Pemerintah, dirinya juga mengajak para Warga untuk selalu mendukung semua program Pemerintah.


Sementara itu, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kapolsek Nirunmas Ipda A. MELSASAIL membenarkan hal tersebut. Ia menjelaskan bahwa pentingnya peran aktif dari Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam kegiatan tersebut. Kehadiran mereka tak hanya sebagai bentuk pengamanan saja, namun juga untuk mengawasi jalannya penyaluran dana bantuan ini sehingga dapat tepat sasaran.


“Melalui kehadiran TNI Polri dalam kegiatan ini tentunya berhasil meningkatkan kehadiran Negara di tengah-tengah Masyarakat, sehingga penyaluran bantuan pun dapat berjalan aman, lancar dan tertib” ungkap Kapolsek.


Selain untuk mengharapkan kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai tersebut dapat berjalan aman dan lancar, lebih lanjut Kapolsek berharap dana BLT yang diterima ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Warga yang menerima untuk mencukupi kebutuhan Keluarganya sehari-hari. (*)

×
Berita Terbaru Update