-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Berikan rasa aman, Wakapolsek Tanut pimpin giat Patroli Dialogis di malam hari

07 Juni 2024 | 10:13:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-07T15:13:21Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Guna menetralisir situasi dan kondisi Kamtibmas yang kondusif, Polsek Tanimbar Utara gelar Patroli Dialogis pada seputaran Kota Larat, Kecamatan Tanimbar Utara, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Kamis (06/06/24).


Kegiatan yang dipimpin oleh Wakapolsek Tanimbar Utara Ipda KURNIAWAN DWI SANDI selain untuk memberikan rasa aman, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin komunikasi yang baik antara Polri dengan Masyarakat dalam upaya mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas maupun tindakan kriminalitas.


Adapun Sasaran dari pelaksanaan Patroli Dialogis tersebut dengan menyasar pada tempat keramaian, tongkrongan para Pemuda, Pemukiman Warga hingga lokasi yang dianggap rawan memiliki potensi terjadinya gangguan Kamtibmas maupun tindak kejahatan.


Dalam pelaksanaan Patroli tersebut, Petugas Patroli menyambangi Warga yang masih beraktifitas di malam hari dan memberikan himbauan serta penyuluhan tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan Masyarakat.


Selain melaksanakan Patroli, Tim Patroli juga mengamankan para pengendara sepeda motor yang masih dibawah umur guna memberikan Himbauan dan teguran untuk selalu mematuhi aturan berlalu lintas serta memberikan pesan agar selalu menjaga keselamatan diri dengan tetap menggunakan Helm ketika berkendara.


Sementara itu di tempat terpisah, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kapolsek Tanimbar Utara AKP AMS. LAYAN mengatakan, pelaksanaan Patroli di malam hari ini merupakan upaya kami untuk mencegah dan meminimalisir bertemunya niat dan kesempatan oleh para pelaku kejahatan dalam melakukan aksi kejahatannya, sehingga terciptanya rasa aman dan nyaman di tengah-tengah Masyarakat.


“Dengan adanya giat Patroli ini diharapkan dapat menekan aksi kejahatan serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi Masyarakat yang masih beraktivitas maupun yang beristirahat di malam hari” ucapnya.


Selain itu Kapolsek pun berharap, melalui giat Patroli sehingga dapat memperkuat sinergi antara Polri dan Masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya masing-masing.


Selama kegiatan patroli berlangsung, tidak ditemukan adanya hal-hal menonjol yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban Masyarakat khususnya pada wilayah Kecamatan Tanimbar Utara. Kegiatan Patroli pun berakhir pada pukul 23.00 WIT, situasi terpantau aman dan terkendali. (*)

×
Berita Terbaru Update