-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Berikan pelayanan terbaik kepada Masyarakat, Polres Kepulauan Tanimbar gelar Gatur Rawan Pagi

26 Juni 2024 | 12:16:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-25T17:16:27Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Dalam rangka mengantisipasi terjadinya kemacetan, kecelakaan hingga mulainya aktivitas Masyarakat di pagi, Polres Kepulauan Tanimbar menggelar Gatur Rawan Pagi, Selasa (25/06/24).


Kegiatan yang dilaksanakan oleh Personel gabungan Polres Kepulauan Tanimbar ini ditunjuk berdasarkan Surat Perintah Kapolres Kepulauan Tanimbar tentang Pelaksanaan tugas Gatur Rawan Pagi, dipimpin oleh Kanit III SPKT Polres Kepulauan Tanimbar Ipda I GEDE HENDRA B. ARIMBAWA, yang bertindak selaku Perwira Pengendali (Padal).


Adapun pada giat pengaturan di pagi hari yang dilaksanakan oleh Personel gabungan Polres Kepulauan Tanimbar tersebut dalam upaya untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas) sekaligus untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan hingga kecelakaan lalu lintas.


Nampak terlihat Personil yang tergabung dalam giat Gatur Pagi tersebut dikerahkan ke berbagai titik rawan kemacetan hingga kecelakaan pada Kota Saumlaki. Adapun beberapa titik-titik rawan tersebut meliputi kawasan perempatan, depan Sekolah hingga lokasi keramaian Warga yang sedang mengawali aktivitasnya.


Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kasi Humas Iptu OLOF BATLAYERI mengatakan, pentingnya dilakukan pengaturan arus lalu lintas ini baik pada pagi hari, siang maupun di malam hari, guna mencegah terjadinya kemacetan hingga kecelakaan lalu lintas, sehingga terciptanya Kamseltibcar Lantas (keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas).


“Lewat kegiatan ini, tentunya merupakan wujud kehadiran Polri di tengah-tengah Masyarakat untuk melayani maupun membantu Masyarakat demi kenyamanan bersama” pungkasnya.


Tak hanya itu, sambung Iptu OLOF BATLAYERI, di sela-sela melakukan pengaturan rawan pagi tersebut, Petugas pun turut memberikan Imbauan dan pesan-pesan Kamtibmas kepada Masyarakat sekitar khususnya para Pengendara demi terjalinnya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif sehingga terciptanya Kamseltibcar Lantas di jalan raya.


Polres Kepulauan Tanimbar akan terus berkomitmen dalam meningkatkan kualitas pelayanan demi keamanan dan kenyamanan seluruh Masyarakat. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat menjadi solusi yang efektif dalam mengatasi kemacetan hingga meningkatkan keselamatan di jalan raya. (*)

×
Berita Terbaru Update