-->

Notification

×

Iklan

Iklan

BAZNAS Majalengka Berkomitmen Terus Mendorong Pemberdayaan UMKM Pondok Pesantren

07 Juni 2024 | 8:54:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-07T13:54:19Z

Majalengka.mediajurnalinvestigasi.com-Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Majalengka kembali mendistribusikan bantuan gerobak tahap kedua, kali ini disertai dengan modal usaha bagi pondok pesantren di seluruh kecamatan se-Kabupaten Majalengka.


Ketua BAZNAS Majalengka, Agus Yadi Ismail, menyatakan bahwa pemberian modal usaha dan gerobak ini adalah bagian dari program "Majalengka Singer," yang bertujuan mendukung usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Penyerahan bantuan ini dilakukan secara simbolis oleh Penjabat (PJ) Bupati Majalengka, Dedi Sopandi, kepada para pemimpin pondok pesantren di gedung BAZNAS Majalengka yang berlokasi di Jalan Siti Armilah beberapa waktu lalu.


Agus Yadi Ismail menegaskan bahwa BAZNAS Majalengka berkomitmen untuk mendorong pemberdayaan UMKM berbasis pondok pesantren. "Kami ingin para santri di pesantren dapat mengembangkan dan memasarkan produk-produk mereka, sehingga pemberdayaan ekonomi dapat tercapai melalui kreativitas dan inovasi santri," ujarnya.


Pj. Bupati Majalengka, Dedi Sopandi, mengapresiasi program "Majalengka Singer". Menurutnya, program ini dapat memaksimalkan potensi UMKM di setiap pesantren melalui kreativitas para santri. "Produk seperti Teh dan berbagai produk unggulan lainnya yang dihasilkan oleh santri dapat menjadi sumber pendapatan yang berkelanjutan bagi pesantren," kata Dedi.


Dengan adanya program ini, diharapkan pondok pesantren di Majalengka dapat menjadi pusat pemberdayaan ekonomi berbasis komunitas yang mampu menghasilkan produk-produk berkualitas tinggi, serta meningkatkan kesejahteraan para santri dan masyarakat sekitarnya. 


(ddrh)

×
Berita Terbaru Update