-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Baznas Majalengka Berikan Bantuan Pembayaran Tempat Tinggal / Asrama Untuk Mahasiswa Berprestasi Asal Majalengka

08 Juni 2024 | 9:33:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-08T02:33:25Z

Majalengka.mediajurnalinvestigasi.com-BAZNAS Majalengka adalah Lembaga Pengelola Zakat pada tingkat Kabupaten yang bertugas di bidang penghimpunan, pendistribusian dan pendayagunaan zakat. Titipan dana zakat, infak, sedekah dan donasi yang kami terima akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan dalam rangka mengurangi kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan juga kepada mahasiswa yang berprestasi.


Dalam hal pendidikan Baznas memberikan bantuan pembayaran Setiap mahasiswa tempat tinggal/asrama untuk mahasiswa berprestasi, karena mahasiswa berhak atas pendidikan berkualitas dan tempat tinggal yang layak. Namun, kenyataannya, banyak mahasiswa berprestasi yang mengalami kendala finansial, menghalangi mereka untuk meraih mimpi dan potensi maksimal mereka. Baznas Majalengka membuka jalan bagi masa depan cerah mereka dengan memberikan bantuan bagi mahasiswa berprestasi untuk beasiswa asrama.


Di Indonesia, sebagian besar mahasiswa yang berasal dari luar kota harus tinggal di asrama atau kost. Biaya hidup dan akomodasi sering kali menjadi beban tambahan di atas biaya pendidikan. Mahasiswa berprestasi dari keluarga kurang mampu terutama merasakan beban ini, sehingga terkadang harus memilih antara melanjutkan studi atau menopang kebutuhan keluarganya.


" Setiap anak bangsa berhak mendapatkan pendidikan yang layak. Mereka selaku mahasiswa-mahasiswa yang akan menjadi pemimpin dan inovator masa depan Indonesia, maka dari itu kami selaku ketua Baznas majalengka mengapresiasi program bantuan pembayaran tempat tinggal atau asrama untuk mahasiswa yang berprestasi khusus mahasiswa yang berada di kabupaten majalengka." pungkas H. Agus


(ddrh)

×
Berita Terbaru Update