-->

Notification

×

Iklan

Iklan

3 SKENARIO TIMNAS INDONESIA LOLOS KE BABAK KETIGA KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2026

10 Juni 2024 | 11:39:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-10T04:45:13Z


Jakarta, mediajurnalinvestigasi.com - Disaat menggelar sesi latihan jelang laga melawan Timnas Filipina. Latihan itu digelar oleh Skuad Garuda di Stadion Madya, Gelora Bung Karno. Jakarta, Minggu (9/6/2024) malam WIB.


Perlu kita ketahui bersama, bahwasanya Timnas Indonesia akan menjamu Timnas Filipina dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pertandingan itu akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa esok (11/6/2024) kick-off pukul 19:30 wib. 


Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong diperkirakan akan melakukan perubahan besar terutama di lini belakang saat menghadapi Timnas Filipina nanti.


Absennya Jordi Amat karena akumulasi kartu menjadi salah satu alasan. Jay Idzes diperkirakan akan dimainkan mengisi posisi Jordi.


Di kutip dari PSSI, Pemain belakang anyar Timnas, Calvin Verdonk yang kemarin (Selasa 4/6) sah menjadi WNI, dipastikan siap membela skuad MerahPutih di laga terakhir Indonesia di Putaran Kedua Zona Asia Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Filipina, pada 11 Juni 2024 esok. 


Kepastian itu diperoleh setelah proses peralihan asosiasi dari Federasi Sepak Bola Belanda(KNVB) ke PSSI sudah mendapat persetujuanFederasi Sepakbola Internasional (FIFA). PSSIpun langsung mengirimkan surat persetujuandari FIFA itu ke Federasi Sepakbola Asia (AFC),Rabu (5/6).





"Sejak kemarin banyak pihak di dalam negeri telah membantu prosedur Calvin Verdonk untuk segera memperkuat sepakbola Indonesia,terutama menghadapi pertandingan penting bagi langkah Indonesia menuju Piala Dunia2026. Saya apresiasi proses persetujuan yang dilakukan FIFA, yang secara langsung ikut mendukung agar sepakbola kita maju. Meski keputusan pemain yang akan bermain ada ditangan pelatih, tapi saya pastikan Verdonk sudah siap bertanding saat melawan Filipina," jelas Erick Thohir di Jakarta, Rabu (5/6).


Ada 3 Skenario timnas indonesia bakal lolos ke babak ketiga kualifikasi piala dunia 2026 nanti ;


1. INDONESIA MENANG LAWAN FILIPINA, TANPA PEDULI HASIL VIETNAM


2. INDONESIA IMBANG LAWAN FILIPINA, VIETNAM KALAH LAWAN IRAK


3. INDONESIA KALAH LAWAN FILIPINA, VIETNAM KALAH LAWAN IRAK







Skuad Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026


KIPER:

 Ernando Ari Sutaryadi (Persebaya Surabaya/Indonesia), Muhammad Adi Satryo (PSIS Semarang/Indonesia), Nadeo Argawinata (Borneo FC Samarinda/Indonesia)


BELAKANG:

 Asnawi Mangkualam (Port FC/Thailand), Jordi Amat (Johor Darul Ta'zim/Malaysia), Sandy Walsh (KV Mechelen/Belgia), Rizky Ridho (Persija Jakarta/Indonesia), Muhammad Ferarri (Persija Jakarta/Indonesia), Jay Idzes (Venezia/Italia), Nathan Tjoe-A-On (SC Heerenveen/Belanda), Justin Hubner (Cerezo Osaka/Jepang), Pratama Arhan (Suwon FC/Korea Selatan), Calvin Verdonk (NEC Nijmegen/Belanda), Shayne Pattynama (KAS Eupen/Belanda)


TENGAH: 

Yakob Sayuri (PSM Makassar/Indonesia), Thom Haye (SC Heerenveen/Belanda), Marselino Ferdinan (KMSK Deinze/Belgia), Ivar Jenner (FC Utrecht/Belanda), Ricky Kambuaya (Dewa United/Indonesia)


DEPAN: 

Dimas Drajad (Persikabo 1973/Indonesia), Ragnar Oratmangoen (Fortuna Sittard/Belanda), Egy Maulana Vikri (Dewa United/Indonesia), Rafael Struick (Ado Den Haag/Belanda), Malik Risaldi (Madura United/Indonesia)

PELATIH: Shin Tae-yong



×
Berita Terbaru Update