-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tingkatkan Karakter Personel, Polres Kepulauan Tanimbar Gelar Binrohtal

31 Mei 2024 | 6:33:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-30T23:33:09Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com -  Guna meningkatkan dan memperkuat mental personel dalam menunjang kinerja sebagai pelindung, pelayan dan pengayom Masyarakat, Polres Kepulauan Tanimbar menggelar kegiatan bimbingan rohani dan mental (Binrohtal), Kamis (30/05/24).


Giat Binrohtal yang berlangsung pada Mapolres Kepulauan Tanimbar ini tentunya menjadi rutinitas bagi seluruh Personel Polres Kepulauan Tanimbar. Seperti yang terlihat, Binrohtal yang digelar setiap hari Kamis pagi setiap Minggu berjalan ini dilaksanakan seusai pelaksanaan Apel dengan melibatkan seluruh Personel Polres Kepulauan Tanimbar.


Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K. Melalui Kabag SDM AKP S. KORMASELA, S.H., mengatakan, pentingnya aspek Rohani dan Moral bagi seluruh Personel untuk dilaksanakan dalam setiap tugas maupun kehidupan, sehingga melalui kegiatan ini diharapkan tidak hanya sekedar memperkuat dimensi Rohani Anggota, namun juga dapat memberikan dampak positif pada aspek-aspek lainnya, termasuk dalam menciptakan situasi

Kamtibmas yang aman dan kondusif.


“Oleh sebab itu, pembinaan rohani dan mental ini bisa menjadi bagian integral dari upaya pembinaan dan pengembangan sumber daya Manusia, yang tujuannya untuk memperkuat peran Polri sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan Masyarakat" jelasnya.


Lebih lanjut Kabag SDM mengungkapkan bahwa dengan adanya kegiatan ini, seluruh Personel bisa mengimplementasikan keimanan dan ketakwaan lewat pelaksanaan tugas dilapangan sehari-hari, sehingga setiap pekerjaan yang dilakukan dapat menjadi amal dan berkah tersendiri, serta Kinerja akan semakin lebih profesional dan meminimalisir setiap pelanggaran sekecil apapun.


Selain itu, kegiatan ini pun digelar dan dilaksanakan dalam rangka untuk menindaklanjuti Program Prioritas Kapolri dengan salah satu aksi membangun Kultur Polri yang melayani serta dekat dengan Masyarakat serta menghormati Hak Asasi Manusia.


Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, secara teknis giat Binrohtal bagi Personel yang beragama Islam ini dilaksanakan pada Masjid Al Ikhlas Polres Kepulauan Tanimbar yang dipimpin oleh Wakapolres Kepulauan Tanimbar Kompol FRIHAMDENI. S.H., S.I.K., M.A., sedangkan untuk Personil yang beragama Kristen berlangsung di Ruang Pelayanan Lantai II Sat Intelkam yang dipimpin oleh Pdt. Ny. S. SABONO, S. Th.


Kemudian, para Personel Polres Kepulauan Tanimbar yang beragama Hindu dilaksanakan pada ruang Sat Intelkam. Sebelum mendapatkan Dharma Wacana (Ceramah Agama Hindu) terlebih dahulu melakukan persembahyangan (Puja Tri Sandya) yang dipimpin oleh Bripka I PUTU RISTAWAN.


Sebagai informasi, kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) bagi Personel Polri ini tak hanya digelar pada Polres Kepulauan Tanimbar saja, namun juga digelar dan dilaksanakan oleh para Personel di seluruh Jajaran Polsek, Polres Kepulauan Tanimbar, Polda Maluku. (*)

×
Berita Terbaru Update