-->

Notification

×

Iklan

Iklan

SMKN 1 Majalengka Gelar Pameran Bursa Kerja/Job Fair Dan Panen Karya Stemanika 2024

28 Mei 2024 | 9:09:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-28T14:37:20Z

 


Majalengka.mediajurnalinvestigasi.com-SMKN 1 Majalengka menggelar pameran bursa kerja/job fair dan Panen Karya Stemanika 2024 di Campus SMKN 1Majalengka di Jalan Raya Tonjong-Pinangraja No. 55 Kelurahan Cicenang Kecamatan Cigasong Kabupaten Majalengka. Selasa, 28 Mei 2024.


Nana Surjana SPd, selaku Kepala SMK Negeri 1 Majalengka menyebutkan bahwa kegiatan job fair ini bekerjasama dengan Dinas Ketenagakerjaan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Majalengka, Dinas Pendidikan Majalengka, serta para pimpinan perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Majalengka khususnya.


“Kegiatan di SMKN 1 Majalengka ini baru pertama kali untuk mengadakan Job Fair Tahun 2024. Yang mana job fair ini adalah merupakan salah satu program dari SMK pusat keunggulan dari Direktorat wajib mengadakannya, salah satunya itu. Kebetulan SMK Negeri 1 Majakengka termasuk salah satu SMKN yang ada di Majalengka sudah masuk ke SMK pusat keunggulan,” ujar Nana.


Masuknya SMKN 1 Majalengka menjadi SMK Unggulan, merupakan sebuah kebanggan tersendiri bagi Nana selaku kepala sekolahnya. Apalagi sebut dia tidak semua SMK masuk dalam SMK Unggulan.


“Karena SMK pusat keunggulan tidak semua SMK mendapatkan bantuan SMK Pusat Unggulan. Di Majakengka ini hanya ada beberapa sekolah. Kebanggan bagi kami tadinya target kita takut enggak berhasil target kita untuk loker tapi ketika kita menghubungi perusahaan-perusahaan. Ini yang tergabung dari beberapa diantaranya PT. Leetex Garmen Indonesia, PT.Kaldu Sari Nabati, PT. Delta Mate Majalengka, PT. Hansae, PT. Artha Boga Cemerlang, PT. Prima Duta Sejati, PT. Alfaria Trijaya, PT. Solaria Indonesia, PT. BPR Kredit Mandiri, PT. Perdana Firsta, ternyata setelah dijumlah ada sampai banyak untuk loker. Ini tadi saya udah ngobrol dengan Ketua serikat buruhnya, Insyaallah mau mengamankan semua yang daftar untuk loker ke pabrik dan selanjutnya pabrik tersebut akan melatih mereka untuk siap kerja,” jelas dia.


Nana Surjana SPd selaku Kepala Sekolah menyatakan bahwa pada waktu kita PPDB itu sudah ada maping minatnya itu dimana. Mereka bakat dan minatnya lebih ke arah mana karena kita mempunyai 7 kompetensi DPIB, TITL, TPM, TKR, TSM, PPLG dan TKJ. Diawal- awal itu anak anak itu mau memilih kemana minat passion mereka itu yang lebih pasnya. Sehingga mereka pada waktu pembelajaran kelas 10 sampai kelas 12 mereka memilih passion masing-masing, sehingga mereka akan mendapatkan hasil yang optimal dan di akhirkan nanti. 


H. Arif Daryana A.P., M.Si. selaku Kepala Dinas Ketenagakerjaan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah memberikan apresiasi terhadap kegiatan job fair meski baru kali pertama digelar SMKN 1 Majalengka. 


“Saya mengucapkan terima kasih kepada Kepala SMK Negeri 1 Majalengka yang sudah menginisiasi, sudah berpartisipasi dalam memberikan kesempatan kegiatan bagi para perusahaan yang ada di Kabupaten Majalengka di dalam job fair ini. Tentunya dengan kegiatan job fair ini merupakan sebuah pertemuan antara para pencari kerja dan penerima kerja sehingga sangat efektif khususnya bagi para pencari kerja tidak lagi mencari kesana kemari,” ungkap Kepala Dinas Tenaga Kerja.


Menurut Kepala Dinas Ketenagakerjaan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah dengan kegiatan job fair ini merupakan kegiatan yang dipandangnya sangat efektif dalam merekrut tenaga kerja dan juga bagi calon pencari kerja.

 

(Abah Yusuf)

×
Berita Terbaru Update