-->

Notification

×

Iklan

Iklan

SiPropam Polres Majalengka Gelar Ops Gaktibplin dan Pengecekan Identitas Personil Polsek Sumberjaya

29 Mei 2024 | 3:41:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-29T08:41:49Z

 


Majalengka.mediajurnalinvestigasi.com- SiPropam (Sistem Pengawasan Polri) Polres Majalengka,Polda Jabar menggelar kegiatan Operasi Gaktibplin (Gangguan Tertib dan Disiplin Kepolisian) yang diikuti dengan pengecekan identitas diri dan sikap tampang terhadap personil Polsek Sumberjaya. Kegiatan ini dilaksanakan di Mako Polsek Sumberjaya pada Rabu (29/5/2024).


Operasi Gaktibplin ini dipimpin langsung oleh Kasi Propam Polres Majalengka, AKP Sarjiyo, S.E., M.H., beserta jajarannya. Dalam kegiatan ini, dilakukan pengecekan terhadap berbagai aspek yang berkaitan dengan tertib dan disiplin personel, seperti gampol, surat nyata diri, performa atau sikap tampang, riksa senpi atau kartu senpi, kelengkapan surat kendaraan, serta penyalahgunaan wewenang yang dilakukan anggota Polri.


"Kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari upaya untuk menjaga kualitas dan disiplin internal kepolisian. Dengan melakukan pengecekan rutin terhadap identitas dan sikap tampang personel, diharapkan dapat tercipta lingkungan kerja yang lebih profesional dan berintegritas," ujar AKP Sarjiyo.


Pengecekan identitas diri dan sikap tampang merupakan bagian dari upaya untuk memastikan bahwa setiap personel Polri memiliki identitas yang jelas dan menjaga penampilan yang sesuai dengan tuntutan profesi sebagai anggota kepolisian. Hal ini juga sebagai bentuk pengawasan terhadap ketaatan personel terhadap peraturan dan tata tertib yang berlaku.


Kapolres Majalengka Polda Jabar, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polres Majalengka dalam meningkatkan profesionalisme dan akuntabilitas internal.


"Ops Gaktibplin dan pengecekan identitas diri ini penting dilakukan secara berkala guna menjaga disiplin dan kualitas pelayanan Polri kepada masyarakat. Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, dapat terus terjaga kualitas dan integritas setiap personel kepolisian di wilayah hukum Polres Majalengka," ungkap AKBP Indra Novianto.


(ddrh)

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar

×
Berita Terbaru Update