-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Sejumlah Personel Lulusan Rekpro Bintara Polri Polres Tanimbar Gelar Pelatihan

30 Mei 2024 | 1:02:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-29T18:04:56Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Melalui Bagian SDM (Sumber Daya Manusia) Polres Kepulauan Tanimbar menggelar pelatihan bagi para Personel lulusan Rekpro Bintara Polri.


Kegiatan yang dipimpin sekaligus dibuka oleh Kabag SDM Polres Kepulauan Tanimbar AKP SIMSON KORMASELA, S.H., tersebut dihadiri oleh personel lulusan Rekpro Bintara Polri sebanyak 22 personel dari Polsek Tanimbar Utara dan Polsek Selaru yang bertempat di Ruang Vicon Polres Kepulauan Tanimbar, Rabu (29/05/24).


Melalui arahannya, Kabag SDM Polres Kepulauan Tanimbar AKP SIMSON KORMASELA. S.H., mengatakan kepada para Peserta Anggota pelatihan agar masing-masing personel dapat lebih meningkatkan kemampuan sesuai tugas pokok dan fungsi yang diemban. Kuasai regulasi agar dapat memberikan penjelasan yang benar kepada Masyarakat.


“Lakukanlah Inovasi yang memberikan dampak Positif bagi Masyarakat, serta pentingnya untuk dapat memberikan kontribusi positif bagi institusi Polri” ujar Kabag SDM.


Lebih lanjut AKP SIMSON KORMASELA, S.H., menegaskan agar kehadiran setiap anggota Polri Lulusan Barek Pro pada wilayah perbatasan harus dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi Masyarakat, bukan sebaliknya membuat masyarakat resah.


“Rangkul dan bangun komunikasi yang baik dengan Masyarakat, guna mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas Polri kedepan. Serta bangun koordinasi yang baik dengan setiap perangkat Desa guna mensukseskan program Presisi Kapolri” jelasnya.


Selain itu, Kabag SDM Polres Kepulauan Tanimbar pun menegaskan kepada para Peserta yang hadir ini untuk hindari segala bentuk tindak pelanggaran sekecil apapun, baik itu pelanggaran Disiplin, Kode Etik maupun Tindak Pidana.


Seusai arahan, kegiatan pun dilanjutkan dengan pemberian materi. Adapun pemberian materi pelatihan tersebut diantaranya pelatihan Patroli (FT. Samapta) yang dibawakan oleh KBO Satuan Samapta Polres Kepulauan Tanimbar Ipda DANIEL FORDATKOSU. Pelatihan Patroli diakhiri dengan sesi tanya jawab sekaligus evaluasi pelaksanaan tugas terkait Patroli di Kewilayahan.


Setelah itu dilanjutkan dengan pemberian materi pelatihan tentang Bhabinkamtibmas (F.T. Binmas), yang materi tersebut dibawakan langsung oleh instruktur yaitu Kasat Binmas Polres Kepulauan Tanimbar Iptu JOHANIS SAMPONU.


Sebelum mengakhiri Pelatihan, Kasat Binmas pun melakukan evaluasi terhadap Personil Bintara Rekpro yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas sekaligus pengisian Aplikasi BOS V2. Mereka pun disampaikan bahwa kedepan para personel lulusan Bintara Rekpro akan ditugaskan sebagai Bhabinkamtibmas, sehingga perlu peningkatan kemampuan Sumber Daya Manusia serta kemampuan dalam komunikasi Efektif, guna menghadapi Masyarakat yang cara berpikirnya sudah semakin kompleks.


Kegiatan pelatihan yang berlangsung pada Pukul 09.00 WIT dan berakhir pada Pukul 15.00 WIT pada ruang Vicon Mapolres Kepulauan Tanimbar tersebut pun berjalan dengan aman, lancar dan kondusif. (*)

×
Berita Terbaru Update