-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Polsek Tanut Kawal dan Amankan Penjemputan Ketua Sinode Gereja Protestan Maluku

30 Mei 2024 | 1:26:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-29T18:31:28Z


Saumlaki, Jurnalinveatigasi.com - Jajaran Personel Polsek Tanimbar Utara (Tanut) melaksanakan pengawalan dan pengamanan penjemputan Ketua Sinode Gereja Protestan Maluku (GPM) Pdt. ELIFAS TOMIX MASPAITELLA, M.Si., Rabu, (29/05/24).


Kedatangan Ketua Sinode GPM tersebut disambut dari Jembatan Wear Arafura Kecamatan Tanimbar Utara, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, dalam rangka untuk menghadiri Kebaktian Syukur HUT ke-51 Klasis GPM Tanimbar Utara dan Klasis GPM Tanimbar Selatan.


Nampak hadir, Ketua Klasis Tanimbar Selatan, Pdt. HERMAN R. TUPAN, S.Th., Ketua Klasis Tanimbar Utara Pdt. Z.J. SLARMANAT, S.Th., Kapolsek Tanimbar Utara AKP AMS LAYAN, Sekcam Tanimbar Utara RONALD KELIDUAN, Danramil 1507-01/Larat Serda C. SAA, Danposal AL Larat yang diwakili oleh Serda ANGGU A. HUTAMA.


Pada kegiatan pengawalan dan pengaman kegiatan penjemputan Ketua Sinode Gereja Protestan Maluku (GPM) tersebut dipimpin oleh Wakapolsek Tanimbar Utara Ipda KURNIAWAN DWI SANDI, dengan melibatkan sejumlah Personel Polsek Tanimbar Utara yang ditempatkan pada beberapa ruas jalan yang dilewati rombongan.


Adapun rangkaian kegiatan tersebut diawali dengan Upacara Adat oleh para Tetua Adat Desa Ritabel dan Desa Ridool, Pengalungan Syal kepada Ketua Sinode GPM, Sambutan Tari - Tarian, Ketua Sinode GPM diarak menggunakan musik drum band menuju Gereja Syeba Jemaat GPM Larat Kota hingga sambutan Tarian Adat oleh AMGPM Larat Kota dan sambutan pagar hidup oleh Siswa - Siswi SD se-Kecamatan Tanimbar Utara.


Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kapolsek Tanimbar Utara AKP AMS. LAYAN mengatakan bahwa, Kegiatan pengawalan dan pengamanan ini dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada Masyarakat yang mengikuti kegiatan tersebut sekaligus mengantisipasi segala kemungkinan gangguan Kamtibmas agar proses jalannya kegiatan ini dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.


“Tentunya giat pengawalan dan pengamanan ini kami lakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada Masyarakat yang hadir untuk melakukan penjemputan terhadap Ketua Sinode GPM sekaligus mengikuti kebaktian syukur” ungkap Kapolsek.


Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan bahwa giat Pengamanan ini dilakukan secara terbuka maupun tertutup oleh personel Polsek Tanimbar Utara hingga kegiatan berakhir. Sebagai informasi, seusai penjemputan kegiatan akan dilanjutkan dengan Kegiatan Kebaktian Syukur HUT Ke-51 Klasis GPM Tanimbar Selatan dan Klasis GPM Tanimbar Utara pada pukul 19.00 WIT,  yang berlokasi di Gereja Syeba Jemaat GPM Larat Kota. (*)

×
Berita Terbaru Update