-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Pantau aktivitas Masyarakat di malam hari, Polsek Kormomolin rutin Patroli Dialogis

28 Mei 2024 | 9:06:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-28T14:06:37Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Sebagai upaya pencegahan terhadap gangguan Keamanan dan ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) dalam memberikan rasa Aman dan nyaman, Polsek Kormomolin rutin gelar Patroli Dialogis di malam hari, Senin (27/05/24) malam.


Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kapolsek Kormomolin Iptu EVER FASSE mengatakan, selain merupakan wujud kesiapsiagaan anggota Kepolisian, kegiatan Patroli pada malam hari ini juga dilaksanakan untuk mengantisipasi segala kerawanan Kamtibmas pada jam rawan serta memantau aktivitas Masyarakat, sehingga diharapkan mampu memberikan efek positif.


“Kehadiran Personel ini tentunya dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada Masyarakat” jelasnya.


Lebih lanjut Kapolsek mengungkapkan bahwa, dalam pelaksanaan giat Patroli Dialogis tersebut, Petugas memantau seluruh aktivitas Masyarakat, menyambangi sekaligus memberikan Himbauan Kamtibmas serta menyisir setiap sudut kawasan yang diduga rawan terjadinya aksi tindak kejahatan di malam hari.


Kapolsek menegaskan, setiap Anggota Kepolisian dalam pelaksanaan tugasnya harus selalu berperan aktif di tengah-tengah Masyarakat, terutama dalam memberikan rasa aman dan nyaman yang diwujudkan dengan kehadiran Polri secara langsung di tengah-tengah masyarakat sebagai upaya Preventif guna mencegah gangguan Kamtibmas.


“Tak hanya sekedar untuk memberikan rasa aman dan nyaman, tujuan dari dilaksanakannya kegiatan ini juga untuk menjalin hubungan yang harmonis serta membangun kemitraan yang baik antara Kepolisian dengan Masyarakat” pungkasnya.


Dalam kunjungannya, Petugas memberikan arahan serta Himbauan kepada Masyarakat untuk tidak melakukan perbuatan yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas, serta jauhi minuman keras tradisional berupa Sopi atau sejenisnya yang dapat memicu terjadinya permasalahan.


Masyarakat pun diimbau apabila menemukan, melihat ataupun mengalami adanya gangguan Kamtibmas maupun tindak kejahatan khususnya di malam hari, agar segera dilaporkan ke Pemerintah Desa, Bhabinkamtibmas maupun pada Pos Polisi terdekat sehingga dapat segera ditangani. (*)

×
Berita Terbaru Update