-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Meskipun Cuaca Hujan, Sat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar Laksanakan Pengaturan di Pagi Hari

28 Mei 2024 | 5:14:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-28T10:35:20Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Intensitas hujan di Wilayah Kota Saumlaki sejak subuh tadi meningkat, namun hal itu tak menyurut semangat Sat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar untuk melaksanakan pengaturan arus lalu lintas di pagi hari sebagai bentuk pelayanan prima.


Seperti yang terlihat, Jajaran Personel Sat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar ditempatkan pada simpang jalan, lokasi rawan kemacetan, rawan lakalantas, pusat keramaian hingga di depan Sekolah yang berada di Kota Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Senin (27/05/24) pagi.


Sebagai Anggota Polri, dalam memberikan pelayanan kepada Masyarakat diharapkan dapat dilakukan dengan maksimal. Dimana Masyarakat selalu membutuhkan kehadiran Petugas Kepolisian di lapangan, sehingga Polri harus siap kapan saja dan dimana saja dalam memberikan pelayanan terbaik kepada Masyarakat.


Tentunya, hujan bukan merupakan suatu penghalang bagi Polisi Lalu Lintas Untuk melayani seluruh aktivitas masyarakat terutama pada awal pagi bagi Masyarakat para pengguna jalan, baik para Pelajar yang akan ke Sekolah, para Pegawai yang hendak ke Kantor hingga Masyarakat yang akan memulai aktivitasnya di pagi hari.


Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kasat Lantas Kasat Lantas Iptu M. J. NAMKATU mengatakan, penyebaran Personel di beberapa titik lokasi ini dilakukan dalam rangka untuk mengantisipasi adanya kemacetan, kecelakaan serta memperlancar arus lalu lintas yang padat di pagi hari akibat dimulainya aktivitas Masyarakat. Walaupun hujan, tidak menyulut semangat kami untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada Masyarakat.


“Hal ini tentunya dilakukan untuk menciptakan situasi Kamseltibcar Lantas (keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas) khususnya pada jam Padat di pagi hari” ucap Kasat.


Dengan adanya kegiatan ini, Kasat berharap Masyarakat yang akan melaksanakan dan memulai aktivitasnya di pagi hari dapat merasa aman dan nyaman serta menghimbau agar selalu berhati – hati karena cuaca hujan yang menyebabkan jalan basah hingga rawan terjadinya laka lantas.


Disamping melaksanakan pengaturan arus lalu lintas, Petugas Satlantas Polres Kepulauan Tanimbar juga turut menyampaikan edukasi dan Imbauan kepada Masyarakat terkait aturan serta etika dalam berlalu lintas sekaligus memberikan edukasi terkait safety riding. (*)

×
Berita Terbaru Update