-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Lewat DDS, cara Bhabinkamtibmas Kamatubun sampaikan Imbauan dan pesan Kamtibmas

28 Mei 2024 | 9:14:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-28T14:14:46Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Sebagai ujung tombak Kepolisian, Bhabinkamtibmas dituntut untuk terus berperan aktif dalam menciptakan lingkungan Desa yang bebas dari kejahatan maupun gangguan Kamtibmas lainnya.


Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kamatubun Bripka BRURY RANGKORATAT, melalui giat Door to Door System (DDS) Bhabinkamtibmas menyambangi Warga Binaannya yang berada di Desa Kamatubun, Kecamatan Wermaktian, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Selasa (28/05/24).


Selain memberikan Himbauan dan pesan Kamtibmas, Kegiatan Door to Door System yang rutin dilakukan dari Rumah ke Rumah Warga oleh Bhabinkamtibmas ini juga untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik dengan Warganya, sekaligus untuk menggali informasi tentang perkembangan situasi Kamtibmas di lingkungan Desa serta menyerap permasalahan-permasalahan yang terjadi.


Melalui kunjungannya di Rumah Warga tersebut, Bripka B. RANGKORATAT tersebut menyampaikan Imbauan dan pesan-pesan Kamtibmas agar Warga menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing agar tetap kondusif serta senantiasa mengutamakan keselamatan ketika mengerjakan sesuatu.


Lewat DDS, Bhabinkamtibmas pun turut menyampaikan pesan Kamtibmas kepada Masyarakat untuk tidak ikut-ikutan terlibat dalam aksi kejahatan yang bisa merugikan diri sendiri, Keluarga maupun Orang lain. Dan tanamkan dalam diri sendiri bahwa keamanan dan ketertiban Masyarakat diawali dari diri sendiri.


“Hindari miras (minuman keras), karena terjadinya konflik sebagian besar dipicu oleh minuman keras itu sendiri” jelasnya.


Bhabinkamtibmas pun turut berpesan kepada Warga Binaannya apabila terjadi permasalahan atau gangguan Kamtibmas di lingkungan warga, agar segera dilaporkan kepada pihak kepolisian atau langsung menghubungi Bhabinkamtibmas sehingga bisa dengan cepat ditindak lanjuti.


Sementara itu, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kapolsek Wermaktian Ipda M. NIFANNGELYAU mengatakan, giat sambang dalam bentuk DDS yang rutin dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas ini merupakan bentuk pendekatan diri kepada Masyarakat sekaligus memberikan Imbauan dan pesan-pesan Kamtibmas guna meningkatkan kewaspadaan serta mencegah terjadinya aksi kriminalitas.


“Dengan dilaksanakan nya DDS ini, diharapkan dapat merangkul semua elemen Masyarakat agar dapat bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban Masyarakat tetap kondusif” pungkas Kapolsek. (*)

×
Berita Terbaru Update