-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kunjungi Sekolah, Kapolsek Fordata jalin Koordinasi dan kerjasama sekaligus berikan Himbauan Kamtibmas

28 Mei 2024 | 9:09:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-28T14:09:54Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Dalam rangka membangun kesadaran dan partisipasi Masyarakat terhadap Kamtibmas khususnya di lingkungan Sekolah, Kapolsek Fordata melakukan kunjungan dan silaturahmi ke Sekolah Dasar (SD) Negeri Romean, Kecamatan Fordata, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Selasa (28/05/24).


Tujuan dari kunjungan dan silaturahmi ini dilaksanakan untuk membangun koordinasi dan kerja sama yang baik guna mendeteksi sejak dini gangguan keamanan apa saja yang sering terjadi di lingkungan Sekolah yang mengganggu proses belajar mengajar Siswa dan para Guru hingga fasilitas Sekolah.


Selain itu, atas kunjungan yang dilakukan tersebut, Kapolsek pun turut melakukan koordinasi terkait dukungan kerja sama dalam upaya penggunaan jaringan internet Sekolah Bakti Aksi, dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas tugas Polsek Fordata yang berbasis IT/internet.


Nampak terlihat Kapolsek melakukan dialog aktif dengan Kepala Sekolah serta para Guru yang hadir. Pada kesempatan itu, Kapolsek menyampaikan Imbauan dan pesan Kamtibmas agar dapat berpartisipasi aktif dalam menjaga Kamtibmas serta lebih meningkatkan pengawasan terhadap Anak-Anak dalam pergaulan sehari hari di Sekolah.


“Pentingnya peningkatan pengamanan di sekitar lingkungan Sekolah khususnya pada malam hari, sehingga diharapkan kepada para Penjaga Sekolah untuk lebih berhati-hati dan mewaspadai tindak kejahatan” ujar Kapolsek.


Sementara itu, Pihak Sekolah dalam hal ini Kepala Sekolah SD Negeri Romean menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi atas kunjungan kerja Polsek Fordata sekaligus ingin melihat potensi gangguan yang bisa saja terjadi di lingkungan sekolah baik kepada para Siswa, Dewan Guru hingga fasilitas Sekolah yang ada.


“Kami akan segera melaporkan ke pihak Polsek apabila ada hal-hal yang mengganggu Kamtibmas khususnya di wilayah Sekolah” ucap Kepala Sekolah.


Tak hanya itu, Pihak Sekolah pun menyambut baik dan memberikan dukungan kepada Polsek Fordata dalam hal penggunaan fasilitas internet Bakti Aksi SD Negeri dalam rangka untuk menunjang pelaksanaan tugas-tugas Polsek yang berbasis Internet.


Melalui kunjungan aktif yang dilakukan oleh Kapolsek Fordata bersama Personilnya di Sekolah ini, diharapkan dapat terus terjalin hubungan kerja sama yang baik antara Polsek Fordata bersama pihak Sekolah Dasar (SD) Negeri Romean.


Kegiatan ini tentunya merupakan salah satu upaya Polri dalam menjalin silaturahmi bersama semua pihak melalui kunjungan dan Imbauan sehingga terjalinnya silaturahmi serta kerja sama yang baik antar sesama pimpinan maupun Instansi, sekaligus untuk mencegah segala bentuk potensi gangguan Kamtibmas guna terwujudnya Kamtibmas yang kondusif. (*)

×
Berita Terbaru Update