-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Cegah gangguan Kamtibmas hingga dini hari, Polres Kepulauan Tanimbar tingkatkan Patroli KRYD

28 Mei 2024 | 5:17:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-28T10:34:55Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Antisipasi gangguan Kamtibmas saat malam hingga dini hari, jajaran Polres Kepulauan Tanimbar secara masif melaksanakan Patroli KRYD (kegiatan rutin yang ditingkatkan) pada seputaran Kota Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Senin (27/05/24).


Patroli yang dilaksanakan sekitar pukul 02.00 WIB dini hari hingga pagi hari ini, dilaksanakan oleh Personel gabungan dari masing-masing satuan fungsi Polres Kepulauan Tanimbar yang dipimpin oleh Kasat Tahti Polres Kepulauan Tanimbar Iptu J. M. AMELAMAN dan bertindak selaku Padal (Perwira pengendali).


Pelaksanaan Patroli KRYD ini dilakukan dengan tujuan untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas serta Meminimalisir tindak kriminal, terutama pada jam-jam rawan yaitu pada dini hari hingga pada pagi hari. Patroli ini difokuskan pada daerah rawan kejahatan, objek vital, pusat keramaian, tempat tongkrongan,pemukiman Warga hingga lokasi rawan kejahatan lainnya.


Selain melakukan Mobile pada daerah yang dianggap rawan terjadinya gangguan Kamtibmas maupun tindak kejahatan, Petugas pun turut melakukan Dialogis dengan menyambangi Masyarakat yang masih melakukan aktivitas guna menyampaikan Himbauan dan pesan Kamtibmas.


Pada kesempatan itu, Petugas menyampaikan Himbauan serta mengajak Masyarakat di sekitar Pelabuhan Saumlaki yang sementara beraktifitas untuk selalu menjaga keselamatan diri serta tidak melakukan aktivitas yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas. Tentunya dengan kehadiran Kepolisian ini diharapkan dapat memberikan rasa aman pada Warga Masyarakat.


Disela-sela pelaksanaan Patroli, Petugas pun menertibkan dan memberikan teguran kepada para pengendara yang menerobos arus lalu lintas serta tidak menggunakan helm saat berkendara, hal ini dilakukan agar Masyarakat dapat memahami tentang pentingnya tertib berlalu lintas, guna Mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas bagi para pengendara.


Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Padal Patroli KRYD Iptu J. M. AMELAMAN mengatakan, pentingnya kegiatan Patroli ini dilaksanakan untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas serta tindak kriminal guna terciptanya rasa aman dan nyaman di tengah-tengah Masyarakat khususnya pada Jam-Jam rawan.


“Kegiatan ini akan terus kami laksanakan secara rutin dan berkesinambungan sesuai dengan kebutuhan serta dinamika di lapangan” ungkapnya.


Lebih lanjut Padal menegaskan, selain upaya Preemtif maupun Preventif yang telah dilakukan oleh Kepolisian, namun menurutnya, peran aktif Masyarakat juga perlu dan sangat penting dalam menjaga dan memastikan keamanan dan ketertiban di wilayahnya, sehingga dapat mengurangi resiko terjadinya gangguan Kamtibmas sehingga terciptanya rasa aman.


Tak hanya itu, Padal pun berharap upaya penertiban dan imbauan yang disampaikan Petugas Patroli ini, diharapkan dapat menciptakan kesadaran Masyarakat khususnya di kalangan para Pengendara untuk lebih tertib dalam berlalu lintas demi keselamatan diri. (*)

×
Berita Terbaru Update