-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Bhabinkamtibmas Bomaki dan Babinsa Kompak Bersama Warga Bangun Jalan Setapak

31 Mei 2024 | 6:05:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-30T23:05:02Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Sebagai upaya memberikan kelancaran bagi percepatan pekerjaan, Bhabinkamtibmas Desa Bomaki Aipda CLEMENS DASFAMUDI dan Babinsa Sertu JHON ROBERT bersama Pemerintah Desa dan Masyarakat lakukan giat gotong Royong bersama dalam membangun jalan setapak.


Giat pembuatan jalan setapak ini dilakukan sepanjang 150 meter, yang pekerjaan pembuatan jalan setapak tersebut dengan melibatkan seluruh Masyarakat yang berada pada RT maupun RW di Desa Bomaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Kamis (30/05/24).


Gotong royong dalam membangun jalan setapak ini tentunya bertujuan untuk memudahkan pejalan kaki hingga para pengendara roda dua ketika pada saat musim penghujan tiba, sehingga tidak terkendala dengan adanya lumpur maupun genangan air yang menyusahkan Warga.


Melihat adanya kekompakan sinergis antara TNI-Polri, yang mana Bhabinkamtibmas dan Babinsa bersama Warga lakukan gotong royong dalam rangka pengecoran jalan setapak. Tampak terlihat dengan mengenakan seragam dinas, keduanya berbaur langsung dengan Warga sambil terjun dan terlibat dalam melakukan pengecoran jalan setapak.


Sementara itu, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kapolsek Tanimbar Selatan AKP M. HASBI EKO PURNOMO, S.I.K., mengungkapkan, apa yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas ini merupakan tindakan yang tepat, sebagai upaya memberikan kelancaran kepada masyarakat yang melaksanakan lalu lintas ke kebun maupun antar geng lainnya. Selain itu juga sebagai fungsi pengawasan dan pendampingan dana Desa, guna meniadakan sekecil apapun penyalahgunaan dana desa.


"Setiap Bhabinkamtibmas tentunya dituntut untuk selalu hadir, berbuat dan bermanfaat bagi masyarakat. Begitupun juga, Masyarakat akan merasa nyaman dan terlindungi, sehingga bisa mengetahui keluh-kesah ataupun permasalahan yang terjadi di Masyarakat, khususnya mengenai situasi Kamtibmas di Desa binaan” ungkapnya.


Lebih lanjut Kapolsek mengatakan, dengan adanya keterlibatan TNI Polri ini diharapkan dapat memotivasi dan menjadi pelopor Masyarakat khususnya di Desa Bomaki, agar lebih giat lagi. Tak hanya dalam kegiatan kerja bakti maupun gotong royong saja melainkan di berbagai kegiatan kemasyarakatan, sehingga dengan kehadiran Babinsa dan Bhabinkamtibmas di wilayah akan menjaga stabilitas yang kondusifitas. (*)

×
Berita Terbaru Update