-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Lolos Audit, Berganti Tahun Ambulance Sukaindah Baru Nongol

09 April 2024 | 5:17:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-09T10:17:49Z

 


Lolos Audit, Berganti Tahun Ambulance Sukaindah Baru Nongol


Bekasi - Jurnal Investigasi.com - Pengadaan mobil ambulance Desa Sukaindah Kecamatan Sukakarya Kabupaten Bekasi jadi sorotan, pasalnya mobil untuk kebutuhan masyarakat itu baru diadakan di tahun 2024 padahal, pengadaan mobil itu dianggarkan pada tahun anggaran 2023.


Hal itu pun menjadi pertanyaan, bagaimana pelaporan anggaran tahun 2023 bisa lolos dari audit?, sedangkan anggaran di tahun 2024 untuk desa sudah dikucurkan.


Menanggapi hal itu, Pendamping Lokal Desa (PLD) Sukaindah Mulyadi membenarkan hal itu. Kata Ia mobil ambulance Desa Sukaindah yang bersumber dari Dana Desa sudah dibelanjakan di bulan Desember 2023. 


"Desember 2023 sudah dibelanjakan, baru turun kemarin mobilnya, lambatnya lantaran STNK nya belum turun,"ungkap Ia kepada Wartawan.


Sebelumnya, Sekertaris Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Sukaindah Sukaindah Endang Firtana, Dirinya mengetahui prihal pembelanjaan Mobil Ambulance di tahun anggaran 2023,


"Ya Bang ada di anggarkan untuk ambulance, "jawab Endang singkat dalam sambungan telpon nya.


Namun lanjut Endang, menurut dirinya sampai akhir Maret 2024 belum melihat adanya mobil ambulance terparkir, ia menyatakan kemungkinan anggaran ratusan juta untuk belanja mobil ambulance itu diduga Fiktif.


"Tapi saya belum liat Bang barangnya hingga ahir tahun, kalau nggak ada ya mungkin fiktif Bang, "jawab Endang singkat.


Sayangnya Kepala Desa Sukaindah Endang Syuhada belum dapat memberikan tanggapan soal pengadaan mobil ambulance tersebut. Begitu juga dengan Sekretaris Desa Sukaindah Asep sardi saat dihubungi enggan memberikan keterangan.


Informasi yang berhasil dihimpun, pengadaan mobil ambulance tersebut diduga dikolaborasikan dengan pendamping desa setempat, benarkah demikian simak berita selanjutnya.


(Iyus Kastelo).

×
Berita Terbaru Update