-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Polres Tanimbar Gelar Operasi Keselamatan Salawaku 2024 Hari ke-9

13 Maret 2024 | 4:00:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-13T09:00:45Z

 


Jurnalinvestigasi.com, Saumlaki – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Dalam rangka menciptakan situasi keamanan dan ketertiban berlalu lintas yang kondusif, memasuki hari ke sembilan Sat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar menggelar Operasi Kepolisian dengan Sandi Keselamatan Salawaku 2024, Selasa (12/03/24).


Pelaksanaan Operasi tersebut tentunya dengan melibatkan Personel Pom dari TNI yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar AKP D. FENANLAMPIR, yang dilakukan secara stasioner pada Jln. Wortel Monginsidi Saumlaki , Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten  Kepulauan Tanimbar.


Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kasat Lantas AKP DIONISIUS FENANLAMPIR mengatakan bahwa sampai dengan saat ini, pihaknya terus melakukan upaya edukasi berupa sosialisasi dan teguran dengan mengedepankan sisi Humanis kepada masyarakat khususnya bagi para pengguna jalan agar selalu taati tata tertib dalam berlalu lintas demi keselamatan pengguna jalan.


“Dengan adanya Imbauan beserta sosialisasi pada Operasi Keselamatan ini, dapat lebih meningkatkan kesadaran masyarakat dalam memahami dan mematuhi peraturan berlalu lintas dalam berkendara demi keselamatan” Jelasnya.


Lebih lanjut Kasat Lantas mengungkapkan bahwa selain pelaksanaan Operasi keselamatan  Salawaku 2024 ini, pihaknya akan terus melakukan upaya-upaya dengan terus menekan para pengguna jalan agar tidak melakukan pelanggaran dengan harapan agar tidak menyebabkan kecelakaan yang dapat menyebabkan terjadi luka ringan maupun kecelakaan yang membahayakan.


“Hal ini tentunya bertujuan untuk mencegah terjadinya potensi kecelakaan lalu lintas yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain. Kunci utama dalam menciptakan lalu lintas yang aman, tertib dan selamat adalah menjadi sadar dan patuh terhadap aturan sehingga terciptanya Kamseltibcar Lantas” imbuhnya.


Sementara itu, dalam pelaksanaan tugas Operasi petugas memberhentikan kendaraan dari dua arah berbeda guna dilakukan pemeriksaan baik surat hingga kelengkapan kendaraan. Terdapat beberapa pengendara terjaring razia dengan melakukan pelanggaran berupa tidak menggunakan Helm saat berkendara, pengendara dibawa umur, tidak membawa surat kendaraan hingga tidak menggunakan TNKB (tanda nomor kendaraan bermotor).


Para Pelanggar tersebut kemudian diberikan sosialisasi dan teguran yang dilakukan secara Humanis, serta Petugas pun membagikan Brosur dan Imbauan kepada seluruh Pengendara yang melintas saat melaksanakan Operasi.


Dengan segala upaya yang telah dilakukan, diharapkan menjelang bulan suci Ramadhan ini arus lalu lintas tetap berjalan lancar dan aman. Sehingga selama pelaksanaan Operasi Keselamatan Salawaku 2024 berjalan, masyarakat semakin sadar akan pentingnya mematuhi aturan dalam berlalu lintas dan terhindar dari segala potensi kecelakan lalu lintas. (Nik Besitimur)

×
Berita Terbaru Update