-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Bhabinkamtibmas Rumngeur Sambangi Anak-Anak Sampaikan Imbauan

13 Maret 2024 | 3:27:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-13T08:27:49Z

 


Jurnalinvestigasi.com, Saumlaki – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, jelang akhir liburan Sekolah, Bhabinkamtibmas Desa Rumngeur Aipda S. Rahantaly, melaksanakan tugas Patroli kewilayahan sekaligus sambang Desa.


Dalam kegiatan tersebut, Aipda S. Rahantaly menyambangi anak-anak yang sedang bermain di pesisir Pantai untuk bercengkrama serta berinteraksi langsung dengan mereka guna memberikan Imbauan dan pesan Kamtibmas, yang berlokasi di Desa Rumngeur, Kecamatan Fordata, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Selasa (12/03/24).


Pada kunjungannya, Bhabinkamtibmas menghimbau kepada Anak-Anak agar tetap menjaga dan memperhatikan keselamatan diri saat bermain di pesisir Pantai maupun saat bepergian ke Kebun bersama orang tua, mengingat saat ini cuaca sering berubah-ubah menjadi ekstrem yang menimbulkan curah hujan yang tinggi hingga angin kencang disertai ombak.


Selain itu, Bhabinkamtibmas menghimbau dan mengajak Anak-Anak agar memanfaatkan waktu liburan Sekolah dengan kegiatan yang bermanfaat dan positif serta selalu mentaati perintah Orang tua dan tak lupa selalu rajin dalam belajar di Rumah dan Sekolah demi meraih kesuksesan lewat cita-cita yang diinginkan.


“Manfaatkanlah waktu liburan sekolah ini dengan lebih tingkatkan belajar serta melakukan kegiatan yang bermanfaat dan positif dengan cara berolahraga, membaca maupun membantu orangtua di Rumah” ucap Bhabinkamtibmas.


Lebih lanjut Bhabinkamtibmas Aipda S. Rahantaly berpesan kepada Anak-Anak agar tidak saling mengejek dengan teman sendiri, hindari serta cegah sedini mungkin berbagai bentuk tindakan kekerasan ataupun perkelahian.


Melalui interaksi yang ramah, Bhabinkamtibmas menghimbau sejak dini agar hindari Kenakalan Remaja seperti pergaulan bebas, Miras, merokok, penggunaan Narkoba serta perbuatan yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas hingga Tindak Pidana lainnya. Ia pun memberikan pemahaman tentang bahaya Narkoba dan dampak negatif yang dapat ditimbulkan terhadap kesehatan mental dan masa depan Anak-Anak.


Sementara itu di tempat terpisah, Kapolsek Fordata Ipda Barry Hulkiawar, S.H., mengatakan bahwa dengan adanya pendekatan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas kepada anak-anak secara humanis baik dalam memberikan Imbauan serta memberikan pemahaman dan edukasi, hal ini tentunya merupakan salah satu tugas Kepolisian sebagai bentuk kepedulian untuk bisa lebih dekat lagi dengan seluruh warga binaannya, tak terkecuali anak-anak. (Nik Besitimur)

×
Berita Terbaru Update