-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Secara rutin, Sat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar pastikan arus lalu lintas berjalan aman dan lancar di Pagi hari

04 Januari 2024 | 10:03:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-04T15:03:58Z


Jurnalinvestigasi.com, Saumlaki - Dalam rangka terciptanya Kamseltibcar Lantas di Pagi hari, Satlantas rutin melakukan pengaturan arus lalu lintas pada seputaran kota Saumlaki, Kecamatan Tanimbar selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Kamis (04/01/24) pagi.


Kegiatan yang diawali dengan pelaksanaan Apel pengecekan sekaligus kesiapan Personel sebelum melaksanakan tugas tersebut dipimpin oleh Kanit Regident Satuan Lalu Lintas Polres Kepulauan Tanimbar Ipda SAMSUL BAHRI.


Terlihat Personil Sat Lantas ditempatkan di setiap lokasi strategis yang meliputi Pos depan Mako Polres Kepulauan Tanimbar, Pos depan Kediaman Rumah Dinas Kapolres, Pos Natar Kaumpu, Pos Toko Selatan, Pos Puskesma lam-, Pos Kantor Pos, Pos Pam lama, Pos SMP Negeri 2, Pos Kantor PLN, Pos SMA Negeri 10 hingga Pos Kantor Lurah.


Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kasat Lantas AKP D. FENANLAMPIR mengatakan bahwa Kegiatan pengaturan yang dimulai sejak pukul 06.30 Wit setiap pagi ini merupakan rutinitas yang dilakukan Polri khususnya Polres Kepulauan Tanimbar untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada Masyarakat saat memulai Aktivitasnya di pagi hari.


“Situasi saat pagi hari cukup rawan kecelakaan dan kemacetan, karena bertepatan dengan jam masuk sekolah, kerja karyawan, pegawai hingga Masyarakat pada umumnya, sehingga Kami hadir untuk memberikan rasa aman dan nyaman tentunya bagi pengguna jalan, anak Sekolah, para Karyawan, para Pegawai serta Masyarakat pada Umumnya” ungkapnya.


Lebih lanjut AKP D. FENANLAMPIR mengungkapkan bahwa setiap harinya puluhan Personel Satuan Lalu Lintas Polres Kepulauan disiagakan dan ditempatkan di sejumlah titik rawan kecelakaan dan kemacetan serta kepadatan pengguna jalan ini untuk mengantisipasi fatalitas saat pagi hari.


Kasat Lantas juga menambahkan bahwa apa yang dilakukan oleh jajarannya ini merupakan bagian dari implementasi Tugas Pokok dan Fungsi Polri sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat. Tentunya dengan mengedepankan sisi Humanis Polri sehingga semakin dicintai rakyat.


Kasat Lantas menyebut bahwa disamping kita mengantisipasi kecelakaan dan kemacetan di jalan raya, pihaknya juga menghimbau kepada Masyarakat agar selalu taat pada aturan lalu lintas yang berlaku, hal itu dilakukan demi keselamatan bersama. (Lodarmase)

×
Berita Terbaru Update