-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Satgas Polres Kepulauan Tanimbar Aktif Lakukan Sambang untuk Sosialisasi Pemilu Damai

03 Januari 2024 | 8:01:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-03T13:02:11Z


Jurnalinvestigasi.com, Saumlaki - Satuan tugas preemtif OMB Polres Kepulauan Tanimbar aktif melaksanakan sambang dalam rangka menyampaikan pesan pemilu damai. Kegiatan tersebut dilakukan untuk memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan selama tahapan pemilu 2024. Rabu, (3/1/2024).


Personel dan anggota Satgas Preemtif berinteraksi langsung dengan masyarakat dan menggunakan pengeras suara untuk memberikan informasi terkait cooling system pemilu damai tahun 2024. Lokasi sambang kali ini adalah Pasar Omele, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar.


Kasatgas Preemtif AKP S. Kormasela, S.H. menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mengajak masyarakat bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban menjelang pemilu 2024. Selain itu, masyarakat juga diajak untuk berpartisipasi dalam pemilu tersebut. 


Polisi tidak hanya fokus pada aspek keamanan, tetapi juga berusaha memahami aspirasi dan kebutuhan informasi masyarakat terkait pelaksanaan pemilu. Semakin mendekati hari pemilihan, informasi baik yang positif maupun negatif cenderung meningkat.


Dalam sosialisasi ini, masyarakat diingatkan untuk menyaring informasi yang beredar terutama di media sosial. Masyarakat diharapkan tidak menerima informasi secara mentah-mentah, tetapi harus mengecek kebenarannya terlebih dahulu sebelum mempercayainya.


Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP Umar Wijaya, S.I.K. mengungkapkan bahwa, kegiatan ini juga bertujuan untuk mencegah terjadinya tindak pidana pemilu. Selain sosialisasi, juga disampaikan imbauan dan pesan kamtibmas serta bijak dalam bermedia sosial agar masyarakat tidak membagikan berita negatif yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.


Melalui kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat menghindari cara-cara yang negatif dan tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu politik yang dapat memecah belah masyarakat. Selain itu, diharapkan situasi yang sejuk dan damai dapat tercipta selama tahapan kampanye pemilu tahun 2024. 


Pesan pemilu damai sangat penting untuk disampaikan agar masyarakat dapat berpartisipasi dalam pemilu dengan tenang dan saling menghormati. Kegiatan sambang oleh Satgas Preemtif OMB Polres Kepulauan Tanimbar menjadi salah satu upaya dalam menciptakan suasana yang kondusif menjelang pemilu demi terwujudnya demokrasi yang baik dan damai. (Nik Besitimur)

×
Berita Terbaru Update