-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Mengukir Dampak Positif: Apical dan Sudinakertrans Kota Jakarta Utara Melatih Pelaku Usaha Mikro

17 Januari 2024 | 9:05:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-17T14:05:59Z


Jakarta, Media Jurnal Investigasi -Apical dan Sudinakertrans Kota Jakarta Utara menggelar pelatihan kewirausahaan bagi pelaku usaha mikro di Cilincing, Jakarta Utara, dengan tujuan melampaui stagnasi dan menginspirasi pertumbuhan bisnis. Dengan melibatkan 30 peserta dari wilayah Cilincing, kegiatan selama dua hari ini bertujuan membuka wawasan, meningkatkan kreativitas, dan membantu pelaku usaha mikro meraih tingkat lebih tinggi dalam dunia bisnis, rabu(17/1)

“Pelatihan kewirausahaan ini menggali ide-ide baru untuk mengembangkan usaha secara berkelanjutan. Kami ingin melihat pelaku usaha mikro mengambil langkah-langkah konstruktif menuju peningkatan menjadi usaha kecil dan menengah,” kata Sugiantoro, CSR Manager Apical. Sudinakertrans Kota Jakarta Utara turut memahami tantangan pelaku usaha mikro, fokus pada mendukung mereka dengan pengetahuan dan keterampilan komprehensif.


Selama dua hari, peserta tidak hanya meningkatkan mental kewirausahaan, tetapi juga memahami konsep dasar 4P (place, prize, product, promotion) untuk mengembangkan usaha mikro. Hasil yang diharapkan melibatkan kreativitas, pengetahuan konsep 4P, pemahaman trik-trik pengembangan usaha, hingga rencana usaha yang terstruktur.

Melalui inisiatif ini, Apical dan Sudinakertrans Kota Jakarta Utara berkomitmen menciptakan dampak positif, menggali potensi pelaku usaha mikro, dan memperkuat fondasi bisnis lokal untuk pertumbuhan berkelanjutan.


(Udin)

×
Berita Terbaru Update