-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Jelang Pemilu 2024 Satgas OMB Polres Kepulauan Tanimbar gencar Lakukan Patroli Dialogis

03 Januari 2024 | 8:22:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-03T13:22:56Z



Jurnalinvestigasi.com, Saumlaki - Dalam menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilihan Umum (Pemilu), Personel Polres Kepulauan Tanimbar yang tergabung dalam Operasi Mantap Brata (OMB) Salawaku 2023-2024, terus melakukan upaya preventif dalam rangka pengamanan Pemilu 2024 mendatang dengan melakukan patroli dialogis pada malam Selasa, 2 Januari 2024.


Pelaksanaan patroli ini merupakan bagian penting dari Operasi Mantap Brata (OMB) Salawaku 2023-2024, yang menunjukkan keseriusan Polres Kepulauan Tanimbar dalam menciptakan situasi yang aman menjelang Pemilu. 


Tim patroli ini terdiri dari personel gabungan ops Mantap Brata dan dibagi ke dalam berbagai satuan tugas seperti satuan tugas preemtif, preventif, gakkum, banops, humas, dan lainnya. Kolaborasi ini bertujuan untuk mengoptimalkan upaya dalam menjaga keamanan.


Kapolres Kepulauan Tanimbar, AKBP Umar Wijaya, melalui Kabag Ops AKP H. Laisina, menyampaikan bahwa tim patroli yang tergabung dalam satgas OMB melaksanakan patroli dialogis dengan sasaran utama yaitu gudang logistik Pemilu, kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), dan kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Upaya ini bertujuan untuk mengantisipasi gangguan ketertiban dan keamanan menjelang pelaksanaan Pemilu 2024.


"Patroli dialogis ini kita optimalkan untuk menjalin komunikasi secara ahumanis dengan petugas penyelenggara maupun pengawas Pemilu guna membangun koordinasi dan sinergitas," jelasnya.


Lebih lanjut, Kabag Ops menambahkan bahwa kegiatan patroli ini akan dilakukan baik pada siang maupun malam hari mengingat waktu pelaksanaan Pemilu yang semakin dekat, serta untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat di Kabupaten Kepulauan Tanimbar serta peserta Pemilu.


"Tentunya, tujuan utama dari kegiatan patroli dialogis ini adalah terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan damai menjelang Pemilu 2024 mendatang," tambahnya.


Selain mengunjungi gudang logistik, kantor KPU, dan Bawaslu, tim patroli satgas OMB Polres Kepulauan Tanimbar juga mengunjungi beberapa pusat keramaian dan pemukiman penduduk dengan memberikan himbauan kamtibmas agar masyarakat ikut berperan aktif dalam menyukseskan penyelenggaraan Pemilu tahun 2024.


Hingga saat ini, situasi terpantau aman dan kondusif. Dengan adanya patroli dialogis ini, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi penyelenggara Pemilu maupun masyarakat di Kabupaten Kepulauan Tanimbar. (Nik Besitimur)

×
Berita Terbaru Update