-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Wujudkan Wisata Kuliner Masakan Khas Tanimbar, Dapur Tanimbar Buka Pelayanan Perdana

02 Desember 2023 | 5:06:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-04T17:45:58Z


Jurnalinvestigasi.com, Saumlaki - Pemilik Rumah Makan Dapur Tanimbar Ambrosius Kelitadan,Sip.Msi (40), beralamat di Kawasan Strategis Jalan Poros kota Saumlaki, tepatnya seputaran Kantor Dukcapil KKT arah utara, membuka pelayanan perdana dengan sajian makanan khas Tanimbar.


Aron sapaan akrabnya menjelaskan kepada media ini, pada prinsipnya Dapur Tanimbar hadir sebagai Rumah makan atau resto yang menyediakan makanan khas Tanimbar seperti seperti ikan panggang + sambal, colo colo dan keladi Pici atau beras merah, ketupat beras Tanimbar, lele bakar, kasbi rebus dan lainnya. Jumat (01/12) siang.


Sambung Aron, Dapur Tanimbar juga hadir sebagai pusat oleh oleh khas Tanimbar dengan menyediakan berbagai produk termasuk kaos bercorak Tanimbar, souvenir, ukiran serta produk cemilan lainnya.


“ Kedepan dapur Tanimbar juga akan menyediakan oleh oleh khas Tanimbar dalam bentuk makanan khas yang bisa dibawah keluar daerah, terkait harga tentu masih terjangkau dan kita masih berada dibawah harga dari tempat lain” kata Aron optimis.


Lanjut Aron, soal permodalan sama sekali tidak ada bantuan dari pihak manapun ini murni modal dan usaha pribadi dan tidak ada hubungan dengan INPEX atau instansi lainnya.


Adapun target pemasaran Aron ke depan adalah seluruh pengunjung dari dalam daerah maupun luar daerah yang berkunjung ke Saumlaki baik nasional maupun mancanegara.


Aron  berkeyakinan bahwa setiap orang yang berkunjung suatu daerah tentu tertarik dengan membeli atau membawa oleh oleh dari daerah kunjungan tersebut. Maka sudah tentu dapur Tanimbar akan dibanjiri kunjungan apalagi letaknya yang strategi di depan jalan poros dan berada di ruas jalan sebelah kiri menuju bandara serta sudah dipromosikan baik di daerah dan keluar daerah bahkan ke mancanegara.


Ambrosius adalah Putra Tanimbar asal Desa Sangliat Krawain, Kecamatan Wertamrian, sejak tahun 2011, berkarya pada Perusahaan Inpex Masela,  profesi spesialis External Relation, punya impian 

bagaimana lebih mengangkat makanan khas Tanimbar tentunya bisa dibawa keluar dan terkenal di luar daerah, bahkan sampai ke Mancanegara. 


" Kami sediakan juga Ole-Ole khas Tanimbar, seperti kaos bercorak khas Tanimbar, Souvenir Ukiran kayu khas Tanimbar bisa dalam bentuk Patung, perahu, aneka corak tenun ikat dan kerajinan lain-lain" jelasnya.


Mengakhiri perjumpaan dengan media ini, Aron prediksi kedepan, tentunya banyak pekerja Inpex Masela yang berkunjung dan menjadi pelanggan Dapur Tanimbar. Tutupnya. (Joko)

×
Berita Terbaru Update