-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Wakapolres Kepulauan Tanimbar hadiri Musyawarah IDI Cabang Kabupaten Kepulauan Tanimbar

02 Desember 2023 | 4:58:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-02T09:59:05Z


Jurnalinvestigasi.com, Saumlaki -  Kapolres yang diwakili Wakapolres Kompol FRIHAMDENI, S.H., S.I.K., hadiri Musyawarah Cabang Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Kepulauan Tanimbar Tahun 2023.


Kegiatan yang digelar dengan tema "Transformasi IDI Menuju Tanimbar Sehat” tersebut, digelar pada Ruang Rapat Villa Bukit Indah Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Jumat (01/12).


Kegiatan Musyawarah Cabang Ikatan Dokter Indonesia cabang Kabupaten Kepulauan Tanimbar tersebut dibuka secara Resmi oleh Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar PITERSON RANGKORATAT, S.H., yang ditandai dengan Pemukulan Tifa.


Melalui Sambutannya, Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar mengatakan bahwa Memilih menjadi seorang dokter, tentunya bukan hal yang mudah. Dimulai dari sulitnya seleksi masuk ke fakultas kedokteran, biaya perkuliahaan yang tidak murah, dan pengorbanan belajar keras bertahun tahun, untuk mendapat gelar mulia ini. Kemudian dalam pelaksanaan tugas di lapangan juga, harus menghadapi berbagai tantangan dalam melayani masyarakat, apalagi bagi dokter yang mengabdi di daerah kepulauan dengan keterbatasan aksesibilitas, maupun sarana prasarana. 


“Memang benar yang dikatakan bahwa dokter adalah profesi dimana pengetahuan, kekuatan dan hati bersatu. Untuk itu sebagai pribadi, maupun mewakili pemerintah daerah, saya patut mengapresiasi dan mengucapkan limpah terima kasih kepada para dokter yang luar biasa, walaupun dengan berbagai keterbatasan” tetap setia — melayani masyarakat di Kabupaten Kepulauan Tanimbar” tuturnya.


Harus diakui bahwa secara bertahap Tanimbar terus membangun termasuk pemenuhan pelayanan dasar di bidang kesehatan, namun tidak dapat dipungkiri bahwa masih banyak kekurangan terutama dalam penyiapan fasilitas kesehatan yang memadai bagi masyarakat. Para dokter dan tenaga medis sering diperhadapkan dengan berbagai masalah saat melakukan tugas pelayanan dikarenakan keterbatasan obat obatan, tenaga, peralatan, pembiayaan, bahkan kurangnya pemahaman masyarakat tentang hidup sehat dan sebagainya. ini tantangan kita bersama, walaupun cukup berat namun secara bertahap harus diatasi. 

 

Selain itu, bukan hanya terkait dengan pelayanan medis bagi masyarakat, tetapi bagaimana mengedukasi dan mengedukasi masyarakat untuk hidup sehat. Saya meminta juga peran IDI dalam program kerjanya nantinya untuk bersama sama dengan pemerintah daerah, Kecamatan sampai ke Desa-desa agar terus menggiatkan program hidup bersih dan sehat, serta juga penanganan masalah kesehatan lainnya termasuk penurunan angka stunting di daerah ini. 


Menutup sambutannya, Penjabat Bupati mengucapkan terima kasih kepada ketua, para pengurus dan anggota IDI Cabang Kabupaten Kepulauan Tanimbar atas dedikasi dan pengabdiannya bagi daerah ini, serta mengucapkan Selamat bermusyawarah.


Nampak hadir Asisten 1 Kabupaten Kepulauan Tanimbar M. HUTABARAT, Ketua IDI Kabupaten Kepulauan Tanimbar dr. FULFULY CHRISMA ERIYANTO N, Kapolres Kabupaten Kepulauan Tanimbar Yang diwakili Wakapolres Kompol Frihamdeni, S.H S.I.K. M.H., Danlanal Saumlaki yang diwakili dr. ADITYA FIRMANSYAH, Danlanud yang diwakili Letda KES M IQSAN, Danyon yang diwakili Letda CKM dr ADI NAPANGGALA, Dansatrad yang diwakili LETDA KES DANDY NASUTION, Kasdokes Polres Kepulauan Tanimbar Ipda dr ANASTASIA PATTY, serta Anggota IDI Cabang Kabupaten Kepulauan Tanimbar. (Lodarmase)

×
Berita Terbaru Update