-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Satgas Preemtif Gelar Mimbar Kamtibmas Gereja Sampaikan Himbauan Kamtibmas Jelang Nataru

24 Desember 2023 | 5:46:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-24T10:51:46Z

JurnalInvestigasi.com, Saumlaki - Dalam rangka menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif jelang Natal dan Tahun Baru serta Pemilu 2024, Satgas Preemtif Ops Mantap Brata (OMB) Salawaku 2023-2024 dan Ops Lilin Salawaku 2023 sambangi Jemaat Gereja Damai Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Minggu (24/12).


Kegiatan yang dihadiri oleh Kasatgas Preemtif Operasi Mantab Brata Salawaku 2023-2024 Iptu S. Kormasela, SH bersama Kasatgas Preemtif Operasi lilin Salawaku 2023 Ipda Kurniawan Dwi Sandi tersebut diawali dengan Ibadah Minggu Adventus ke IV.


Setelah usai kegiatan dalam rangkaian ibadah Minggu Adventus ke IV, para Kasatgas Preemtif ada dalam penyampaian Himbauan Pemilu Damai 2024 serta Himbauan Kamtibmas menjelang Natal Tahun 2023 dan Tahun baru 2024.


Imbauan yang diberikan lewat mimbar Gereja itu  dilaksanakan, selain untuk menyampaikan pesan Kamtibmas juga sebagai sarana untuk menjalin silaturahmi antar umat beragama, terjalin hubungan yang baik serta lebih mendekatkan diri antara Polri khususnya Polres Kepulauan Tanimbar dengan Masyarakat.


Kegiatan ini mendapatkan sambutan hangat dan positif dari Ketua majelis Jemaat GPM Damai bersama perangkat Pelayan dan Warga Jemaat GPM Damai yang hadir dalam pelaksanaan ibadah dan mengucapkan terima kasih atas penyampaian Imbauan yang disampaikan sehingga Warga Jemaat dapat memahami dan mengerti.


Sementara itu Kepada Media Humas, Kasatgas Preemtif Operasi Mantab Brata Salawaku 2023-2024 Iptu S. Kormasela, S.H., menyampaikan bahwa Kegiatan ini merupakan upaya untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban Masyarakat agar tetap aman dan kondusif dengan memberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga kedamaian selama tahapan dan pelaksanaan Pemilu 2024, selain itu juga dalam menyambut Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024.


“Kamtibmas merupakan tanggung jawab kita bersama, tanpa adanya dukungan dan kepedulian dari masyarakat Polisi tidak akan bisa bertindak sendiri. Sehingga dengan adanya kegiatan ini diharapkan kerjasama dan dukungan dari Masyarakat untuk menciptakan Kabupaten Kepulauan Tanimbar yang aman dan kondusif” ungkapnya. (Nik Besitimur)

×
Berita Terbaru Update