-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Polres Kepulauan Tanimbar Kawal Bongkar Muat Atribut Pemilu 2024

23 Desember 2023 | 9:18:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-23T14:18:18Z

Jurnalinvestigasi.com, Saumlaki - Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar yang tergabung dalam Operasi Mantap Brata (OMB) Salawaku 2023-2024 melaksanakan Pengamanan dan Pengawalan kedatangan hingga pembongkaran Logistik Pemilu Tahun 2024, Sabtu (23/12).


Turut hadir dalam Pengamanan dan Pengawalan kedatangan hingga pembongkaran Logistik Pemilu tersebut diantaranya Wakapolres Kepulauan Tanimbar, Kompol Frihamdeni, S.H., S.I.K., MA., para Pejabat Ops Mantap Brata Polres Kepulauan Tanimbar, Sekretaris KPU Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Paulus Leliak, SE., M.Si., Sekretaris Bawaslu Richard Dasmasela, S.IP., Kasubbag Keuangan, Umum dan Logistik KPU Fredy Tualena, S.H., Staf KPU, Staf Bawaslu dan Panwas Kecamatan Tanimbar Selatan.


Logistik Pemilu berupa surat suara untuk Presiden dan Wakil Presiden tersebut tiba dan sandar di Dermaga Pelabuhan Yos Sudarso Saumlaki dengan menggunakan KM. Sabuk Nusantara 72 dari pelabuhan Yos Sudarso Ambon yang dikawal oleh 3 (tiga) Personel Polda Maluku, 2 (dua) Anggota KPU Provinsi Maluku dan 1 (satu) Anggota Bawaslu Kabupaten Kepulauan Tanimbar.


Kedatangan Logistik Pemilu 2024 KPU Kabupaten Kepulauan Tanimbar dilakukan secara berkala dengan melibatkan Polres Kepulauan Tanimbar, guna menjamin kondisi Logistik hingga Gudang penyimpanan tetap aman dan kondusif, sehingga nantinya Logistik siap dipakai pada Pemilu 2024 mendatang.


Logistik yang dimuat dengan menggunakan 1 Unit Mobil Pickup tersebut terdiri dari Surat Suara Presiden dan Wakil Presiden sebanyak 90.247 Lembar / 46 Box (45 Pak isi 2.000 dan 1 Pak isi 247), Surat Suara PSU Presiden dan Wakil Presiden sebanyak 1.000 Lembar / 1 Box, sehingga Jumlah total surat suara dan surat suara PSU sebanyak 91.247 Lembar / 47 Box.


Pada kesempatan itu, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP Umar Wijaya, S.I.K., melalui Kasi Humas Iptu O. Batlayery mengatakan bahwa setiap proses kedatangan Logistik Pemilu 2024 wajib dikawal oleh Petugas Kepolisian guna menjamin keamanan sampai di Gudang Penyimpanan KPU Kabupaten Kepulauan Tanimbar.


“Pengawalan dan Pengamanan yang dilakukan Polres Kepulauan Tanimbar ini merupakan  bagian dari Operasi Mantap Brata (OMB), untuk menciptakan rasa aman dan memastikan keberadaan Logistik Pemilu tiba dengan baik dan ditempatkan pada tempatnya” ungkapnya.


Lebih lanjut Kasi Humas menuturkan bahwa, Polres Kepulauan Tanimbar siap siaga dalam mengamankan dan mengawal kedatangan barang-barang Logistik Pemilu 2024 secara continue, dengan demikian proses penerimaan Logistik Pemilu oleh KPU Kabupaten Kepulauan Tanimbar dapat berjalan aman dan lancar.


Sementara untuk Personel yang dilibatkan dalam pendistribusian dan pengawalan logistik pemilu ini adalah Sat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar, Sat Samapta dan Pers Pam Gudang Logistik KPU Kabupaten Kepulauan Tanimbar yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata Salawaku 2023-2024. (Nik Besitimur)

×
Berita Terbaru Update