-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Pengabdian Sat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar dalam Mengawal Ibadah Shalat Jumat

22 Desember 2023 | 6:36:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-22T11:36:47Z

Jurnalinvestigasi.com, Saumlaki - pastikan berjalan aman dan lancar, Personil Sat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar melakukan Pengamanan serta Pengaturan Arus Lalu Lintas bagi Masyarakat yang hendak Melaksanakan Ibadah Sholat Jumat, Jumat (22/12).


Nampak terlihat Personel Sat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar ditempatkan pada ruas-ruas jalan di area Masjid Baiturahman Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar. mereka bertugas melakukan Pengamanan dan Pengaturan selama pelaksanaan Sholat Jumat berlangsung hingga selesai.


Sementara itu, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP Umar Wijaya, S.I.K., melalui Kasat Lantas AKP D. Fenanlampir mengungkapkan bahwa pelaksanaan Pengamanan dan Pengaturan ibadah Shalat Jumat ini rutin dilaksanakan sebagai upaya dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Muslim yang sedang melaksanakan ibadah.


“Dengan adanya kehadiran Polisi dalam mengamankan Ibadah Shalat Jumat, harapannya semoga dapat memberikan rasa aman dan nyaman, sehingga pelaksanaan Ibadah Shalat dapat berlangsung dengan penuh khidmat” ucapnya.


Selain mengamankan jalannya ibadah Sholat Jumat, personil Sat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar juga turut membantu para Jamaah dalam hal pengaturan Lalu Lintas, menyeberangkan para Jamaah saat berangkat maupun kepulangan dari Masjid, dan menghimbau kepada Masyarakat agar selalu mengutamakan keselamatan dalam Berlalu Lintas.


Dengan adanya penempatan Personil, diharapkan Warga Masyarakat tidak akan merasa khawatir atau was-was terhadap barang bawaan terutama kendaraan yang sedang diparkir. Sehingga terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. (Nik Besitimur)

×
Berita Terbaru Update