-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kepala Kesbangpol Serahkan Surat SKPO kepada DPD IWOI Majalengka

20 Desember 2023 | 5:11:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-20T10:12:37Z


Majalengka,Media Jurnal Investigasi-Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Majalengka Jawa Barat, serahkan surat Keterangan Pelaporan Ormas (SKPO) kepada Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWOI) Kabupaten Majalengka. Rabu (20/12/2023).


Isi surat SKPO DPD IWO Indonesia Kabupaten Majalengka, Nomor : 003/DPD-IWOI/Mjl/VII/2023 Tanggal 27 Juli 2023 sebagai berikut :


1. Surat permohonan dari Ikatatan Wartawan Online  Indonesia (IWOI) Kabupaten Majalengka dan memperhatikan surat keputusan Kemenkumham RI Nomor AHU-0002017.AH.01.07. Tahun 2018 Tanggal 15 Pebruar 2018 maka keberadaan organisasi termaksud telah kami catat dan dimasukan dalam Direktori Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Majalengka.


2. Berdasarkan Permendagri Nomor 57 tahun 2017 pasal 21, maka keberadaan Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWOI) Kabupaten Majalengka belaku sampai dengan tanggal 26 Agustus 2028


3. Setiap perubahan yang menyangkut Ormas/LSM/Yayasan/OKP, seperti pergantian pengurus, perubahan alamat organisasi, dan hal-hal yang terkait keberadaan dan kegiatan Organisasi Masyarakat kiranya dapat dikonfirmasikan/diberitahukan secara resmi kepada kami.


Fahmi I.S ketua DPD IWOI Kabupaten Majalengka, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Badan Kesbangpol atas sambutan yang penuh dengan semangat kekeluargaan.


“Kami sangat berterima kasih atas semua nasehat, wejangan, dan arahan dari Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Majalengka, yang akan kami gunakan sebagai panutan dalam mengedepankan hubungan sosial bermasyarakat. Tak lupa juga ucapkan terimakasih kepada kepengurusan DPD IWOI Majalengka, yang telah hadir dan mendampingi dalam penyerahan surat SKPO hari ini". Ucapnya


Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Majalengka, Dr. H. Heri Rahyubi M.Pd, mengatakan, semoga IWOI Majalengka bisa menyebarluaskan Informasi terhadap masyarakat, dan menghindari informasi hoax.


"Saya menghimbau kepada DPD IWOI Kabupaten Majalengka, pertama, hal-hal yang baik segera di informasikan kepada masyarakat, sehingga masyarakat semakin cerdas, semakin mengetahui apa yang ada kegiatan-kegiatan di Pemerintah Kabupaten Majalengka. Kedua, saya berharap IWOI Majalengka, bisa menyebar luaskan berbagai informasi yang tadi, sehingga betul-betul informasi itu sampai kepada masyarakat, dan masyarakat menjadi tidak gaptek, tidak gagal paham, semua informasi tersebut bisa betul-betul sesuai apa yang diharapkan oleh pemerintah dan harapan itu bisa diterima jelas dengan pasti." Ungkapnya.


Masih kata Kepala Badan Kesbangpol, "dengan adanya IWOI di Kabupaten Majalengka, bisa membantu pemerintah Majalengka, kondusifitas wilayah mohon di jaga dan dibantu. Kenapa kondusifitas harus kondusif, karena memang segala aktifitas apapun bisa berjalan dengan lancar, ingin mengsejahterakan masyarakat Majalengka, termasuk semua anggota kepengurusan IWOI Majalengka bisa sejahtera". Ucapnya


"Saya ucapkan terimakasih kepada IWOI Majalengka yang telah datang ke kantor kami, ada sekelompok masyarakat Majalengka yang ingin membantu. Pemerintah Majalengka tidak bisa dilaksanakan secara parsial ataupun pribadi oleh birokrasi tapi juga perlu adanya bantuan dari masyarakat, dan temen-temen saya yakin adanya IWOI itu, pada prinsipnya ingin membantu masyarakat Majalengka sejahtera" Pungkas H. Heri Rahyubi.

(Rhama albino)


×
Berita Terbaru Update