-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kabag Ops Polres Kepulauan Tanimbar Pimpin Pengecekan Pos Pam Lilin Salawaku 2023

23 Desember 2023 | 9:05:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-23T14:05:33Z

Jurnalinvestigasi.com, Saumlaki - Kabag Ops AKP H. Laisina, melakukan pengecekan pos pengamanan Operasi Lilin Salawaku 2023 di hari pertama. Pengecekan dilakukan pada sejumlah titik Pos Pengamanan di Wilayah Hukum Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Sabtu (23/12) siang.


Pengecekan pada Pos Pengamanan Operasi Lilin Salawaku 2023 di hari Pertama ini, Kabag Ops Polres Kepulauan Tanimbar didampingi oleh  Kabag Ren AKP Daniel Joseph Rijoly, Kabag SDM AKK Mustafa Kamal, S.Sos., Kasat Intelkam Iptu Edison S. Letelay, S.Sos., Kasat Tahti Iptu J. Amelaman, Kasiwas Iptu J. Samponu, Kasi Humas Iptu O. Batlayeri dan Kasi Propam Ipda Lulu Herowati.


Adapun Pos Pengamanan Operasi Lilin Salawaku 2023 yang dikunjungi diantaranya Pos Terpadu Jl. Ir. Soekarno, Pos Pelabuhan Yos Sudarso, Pos Pengamanan Gereja Ebenhaezer, Pos Pengamanan Gereja Katholik St. Mathias Saumlaki hingga Pos Pengamanan Pasar Omele Desa Sifnana, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar.


Sementara itu, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP Umar Wijaya, S.I.K., melalui Kabag Ops AKP H. Laisina mengatakan bahwa pengecekan yang dilakukan ini untuk mengecek kesiapan Personel yang piket di hari pertama pelaksanaan Operasi Lilin Salawaku 2023 Polres Kepulauan Tanimbar.


“Selain untuk mengecek kesiapan Personel, kegiatan ini juga untuk memastikan sarana dan prasarana serta kelengkapan di setiap Pos dalam mendukung tugas Anggota selama pengamanan Natal dan Tahun Baru” ungkap Kabag Ops.


Lebih lanjut Kabag Ops mengungkapkan bahwa meskipun kelengkapan masih belum dilengkapi secara sempurna pada beberapa Pos Pam, seluruh Personel telah siap untuk mengamankan perayaan Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024.


Selain itu, Kabag Ops Polres Kepulauan Tanimbar AKP H. Laisina memberikan arahan kepada Personel yang melaksanakan Pengamanan pada Pos Pam agar menjaga kondisi tempat Pengamanan, jauhi dari Pemasangan atribut Pemilu serta tetap melaksanakan tugas dengan baik sehingga dapat berjalan dengan aman, baik dan lancar.


“Tetap semangat dan Disiplin, serta perhatikan sikap tampang dan yang paling utama adalah tetap menjaga kesehatan dan utamakan pendekatan persuasif serta Humanis dengan Masyarakat ketika melaksanakan tugas” bebernya. (Nik Besitimur)

×
Berita Terbaru Update