-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Wujudkan Polisi Keselubur Polsek Selaru Gelar Jumat Curhat

17 November 2023 | 5:53:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-17T10:53:33Z

 


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com Wujudkan Polisi Keselibur (Polisi Sahabat Masyarakat), Polsek Selaru menggelar Jumat Curhat seusai Shalat Jumat, yang bertempat di ruang rapat Polsek Selaru, Jumat (17/11).


Adapun yang bertindak sebagai imam shalat jumat adalah KLD Bah Irlon, Buton, Posal Selaru dengan jumlah Jamaah yang hadir melaksanakan kegiatan Shalat Jumat berjamaah sebanyak 17 (tujuh belas) orang.


Seusai melaksanakan kegiatan Ibadah Shalat Jumat, dalam rangka menindaklanjuti program Quick Wins Presisi Polri, Polsek Selaru Ipda S. Matrutty pimpin giat Jumat Curhat yang berlokasi di Jln kampung lama Desa Adaut, Kecamatan Selaru, Kabupaten Kepulauan Tanimbar tepatnya pada Mapolsek Selaru.


Mengawalinya, kapolsek selaru Ipda S. Matrutty Mengajak para Jamaah yang hadir untuk memanjatkan puji dan syukur atas kehadirat tuhan YME, karena atas berkat dan rahmat-nya kita semua bisa hadir di tempat ini. Kapolsek juga mengungkapkan bahwa melalui giat Jumat Curhat ini, semoga dapat membangun hubungan silaturahmi bersama warga masyarakat yang beragama Muslim Desa Adaut dan sekitarnya.


“Sebelumnya kami sudah laksanakan giat yang sama bersama dengan Masyarakat di Wilayah ini, namun saya juga rindu untuk bertatap muka dengan basudara Muslim yang berada di Selaru. Kami pun berkoordinasi dengan ketua MUI Kecamatan Selaru, sehingga kami dapat melaksanakan giat Jumat Curhat bersama umat muslim yang ada di Kecamatan Selaru” ungkap Kapolsek:


Kapolsek menjelaskan bahwa tujuan daripada Giat Jumat Curhat ini yaitu untuk mendengarkan Curhatan maupun Keluhan dari Warga Masyarakat khususnya Umat Muslim yang berada di Selaru terkait dengan berbagai hal yang mengganggu Kamtibmas, sehingga para Jamaah yang hadir bisa menyampaikan apa saja yang menjadi keluhan agar dapat ditindaklanjuti.


Pada kesempatan itu, Kapolsek menghimbau tentang upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan dengan cara hindari buka lahan dengan cara dibakar, tidak membuat puntung rokok disembarang tempat, tidak meninggalkan api di hutan atau lahan kemudian apabila melihat kebakaran segera melapor ke polsek selaru atau Bhabinkamtibmas terdekat   untuk dilakukan langkah pencegahan.


Selain itu, Kapolsek juga mau menyampaikan agar semua pihak dapat mensukseskan pemilu 2023- 2024 dengan baik, jangan sampai karena perbedaan pendapat dan pilihan membuat Masyarakat terpecah dan dapat menimbulkan gangguan kamtibmas di lingkungan sekitar. 


“Kita harus bisa menghargai pilihan orang lain walaupun itu keluarga kita, mari kita sukseskan Pemilu yang aman dan damai” ucap Kapolsek.


Kapolsek juga turut menghimbau kepada bapak-bapak yang hobinya mengkonsumsi minuman keras agar bisa dikurangi, karena hal itu dapat merusak kesehatan tubuh kita serta dapat merugikan diri sendiri dan keluarga begitu juga dapat menimbulkan gangguan kamtibmas serta dapat menimbulkan kekerasan dalam rumah tangga.


Adapun Warga yang hadir menyampaikan keluhan dan masukan terkait adanya beberapa Warga tetangga sekitar yang sudah dalam pengaruh alkohol membuat keributan hingga ada yang memutar musik hingga larut malam, sehingga Warga lain yang sudah beristirahat merasa terganggu. Sehingga Warga meminta agar Polsek Selaru dapat menindaklanjuti hal tersebut.


Selain itu Warga juga meminta agar pihak Polsek Selaru dapat memberikan arahan dan pemahaman kepada Masyarakat di Selaru agar kedepan Umat Muslim yang ada di Selaru ini bisa memiliki tempat ibadah yang layak, tidak hanya melaksanakan Ibadah Shalat di Posal atau Polsek Selaru.


Kegiatan Jumat Curhat tersebut berlangsung dengan aman, baik dan lancar serta disambut baik dan mendapat apresiasi dari Umat Muslim yang berada di Kecamatan Selaru. Warga juga meminta agar giat Jumat Curhat ini dapat dilaksanakan secara terus menerus. (Nik Besitimur)

×
Berita Terbaru Update