-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Wujudkan Pemilu yang damai, Personel OMB Polres Kepulauan Tanimbar tingkatkan Patroli di malam hari

28 November 2023 | 2:24:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-28T07:28:55Z


Jurnalinvestigasi.com, Saumlaki - Menuju Pemilu Serentak 2024, Personil Operasi Mantap Brata (OMB) Salawaku 2023-2024 Polres Kepulauan Tanimbar tingkatkan Patroli Dialogis sembari mengajak Warga bersama-sama wujudkan Pemilu yang Aman, Damai dan Sejuk, Senin (27/11) malam.


Patroli Dialogis merupakan sebuah upaya dalam menonjolkan interaksi langsung dengan Masyarakat yang menjadi kegiatan utama. Tujuannya adalah menciptakan kondisi aman bagi masyarakat di periode krusial menjelang Pemilu 2024.


Tim Patroli terdiri dari gabungan yang dibagi ke dalam berbagai Satuan Tugas diantaranya Satgas Preemtif, Satgas Preventif, Satgas Objek Kegiatan, Satgas Objek Penting Pemilu, Satgas Gakkum dan lainnya. Kolaborasi ini bertujuan untuk mengoptimalkan upaya dalam menjaga keamanan.


Selain Patroli, tim juga melaksanakan imbauan Kamtibmas dan mengatur arus lalu lintas, khususnya di daerah rawan macet. Sasaran patroli kali ini melibatkan berbagai Objek Penting Pemilu, mulai dari Gudang Logistik, hingga kantor Bawaslu dan kantor KPU Kabupaten Kepulauan Tanimbar.


Dalam Patroli tersebut, Personel Patroli Operasi Mantap Brata Polres Kepulauan Tanimbar menyampaikan pesan agar seluruh warga turut berperan aktif dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang Pemilu 2024. Dalam suasana politik ini, kerjasama antara Kepolisian dan warga sangat dibutuhkan untuk menciptakan situasi yang aman dan nyaman didalam Masyarakat.


Selain itu, Tim Patroli juga menyambangi beberapa Remaja hingga para Pelajar yang sedang berkumpul dan memberikan Imbauan agar hindari segala bentuk pergaulan bebas, kenakalan remaja, rokok, Miras dan terlebih lagi dengan mengkonsumsi obat terlarang. Selanjutnya para Remaja dan para Pelajar tersebut pun dibubarkan untuk segera Pulang ke Rumah.


Sementara itu, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kabag Ops AKP H. LAISINA menyampaikan bahwa Personel  Operasi Mantap Brata Salawaku 2023-2024 Polres Kepulauan Tanimbar terjun melakukan berbagai upaya untuk menciptakan situasi yang kondusif menjelang Pemilu 2024. Dia juga menekankan pentingnya kolaborasi antara Polisi dan Masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban Sosial.


"Kami berkomitmen untuk secara maksimal memberikan perlindungan kepada Masyarakat.  Sehingga melalui Patroli yang dilakukan secara rutin dan ditingkatkan ini, dapat dipastikan Pemilu 2024 nantinya berjalan dengan Damai dan Sejuk tanpa adanya Persilisihan dan terjadinya perpecahan karena perbedaan, sehingga terciptanya rasa aman, nyaman dan kondusif” ungkapnya.


Dengan upaya-upaya yang dilakukan, diharapkan Wilayah Kabupaten Kepulauan Tanimbar tetap aman dan kondusif jelang Pemilu 2024, serta Masyarakat akan terus mendukung upaya Polri dalam hal ini Polres Kepulauan Tanimbar dalam menjaga Kamtibmas serta berpartisipasi dalam menciptakan Pemilu 2024 yang sejuk dan damai. (Lodarmase)

×
Berita Terbaru Update